Breaking News:

Berita Gianyar

Ketua Komisi III DPRD Gianyar Tolak Syarat Penerbangan Domestik Menggunakan PCR, Ini Alasannya

Penolakan dari para wakil rakyat terkait PCR sebagai syarat penerbangan dan perjalanan domestik terus menggema

Tribun Bali/I Wayan Eri Gunarta
I Putu Gede Pebriantara - Ketua Komisi III DPRD Gianyar Tolak Syarat Penerbangan Domestik Menggunakan PCR, Ini Alasannya 

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR - Penolakan dari para wakil rakyat terkait test polymerase chain reaction (PCR) sebagai syarat penerbangan dan perjalanan domestik terus menggema.

Penolakan juga muncul dari Ketua Komisi III DPRD Gianyar, I Putu Gede Pebriantara.

Dimana menurut dia, aturan tersebut akan membuat Bali terpuruk.

Selain itu, politikus PDIP asal Sukawati ini melihat penerapan PCR ini terkesan tidak logis, mengingat ketika kasus Covid-19 tinggi, syarat perjalanan hanya test rapid antigen yang level keakuratannya di bawah PCR.

Baca juga: Alat PCR Perlu Dikalibrasi, Kapolri dan Panglima TNI Tinjau Simulasi Wisman di Bandara Ngurah Rai

Kepada wartawan, Minggu 24 Oktober 2021, Pebriantara secara tegas mengatakan menolak syarat test PCR tersebut.

"Kepada Mendagri dan Satgas Covid-19 kami menolak PCR untuk penerbangan dan perjalanan domestik. Jangan bikin kami makin terpuruk di saat setitik harapan mulai ada," ujarnya.

Setitik harapan yang dimaksudkan Pebriantara dalam hal ini adalah pemulihan ekonomi Gianyar, Bali yang bersumber dari kunjungan wisatawan, yang di tengah pandemi ini sangat berharap pada wisatawan domestik.

Berdasarkan catatan Tribun Bali, selama adanya pandemi yang mengakibatkan kunjungan wisatawan turun drastis, Pendapatan Asli Daerah (PAD) Gianyar, yang menjadi cermin perekonomian secara umum di Kabupaten Gianyar mengalami penurunan signifikan.

Bahkan Mei 2021, PAD Gianyar hanya tercatat Rp 112 miliar.

Padahal Mei di tahun situasi normal, PAD Gianyar yang 70 persennya mengandalkan Pajak Hotel dan Restoran (PHR) dan Pajak Hiburan, pendapatan Gianyar biasanya sudah mencapai Rp 800 miliar.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved