Breaking News:

Berita Badung

Setelah Ditangkap Polsek Abiansemal, Adi Akui Mencuri Cetakan Genteng di 4 TKP

"Pelaku ini masih mencuri di wilayah Desa Darmasaba saja. Tadi kurang lebih ada 4 TKP yang disebutkan," ujar Ruli.

ist
Adi (29) seorang buruh serabutan asal Dusun Sumber Bules Desa Kali Putih, Kecamatan Ledok Ombo, Jawa Timur saat dimintai keterangan oleh penyidik pada Rabu 27 Oktober 2021 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Setelah lama didalam ruangan penyidik Polsek Abiansemal, Adi (29) seorang buruh serabutan asal Dusun Sumber Bules Desa Kali Putih, Kecamatan Ledok Ombo, Jawa Timur akhirnya mengakui bahwa dirinya mencuri besi pencetakan genteng  di 4 Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Bahkan ada beberapa cetakan genteng yang diambil secara bergiliran dari lokasi yang berbeda.

Kapolsek Abiansemal Kompol Ruli Agus Susanto, SH, MH mengatakan dari hasil pemeriksaan awal pada Rabu 27 Oktober 2021 pelaku mengakui bahwa aksi pencurian tidak hanya dilakukan sekali.

Bahkan diakui ada beberapa TKP yang disebutkan.

"Pelaku ini masih mencuri di wilayah Desa Darmasaba saja. Tadi kurang lebih ada 4 TKP yang disebutkan," ujar Ruli.

Baca juga: Nekat Mencuri HP di Barbershop Wilayah Kuta Badung, Pasangan Ini Diringkus Polisi

Baca juga: Lantaran Mencuri Satu Unit Sepeda Motor, KBS Terancam Dibui Selama Lima Tahun

Pihaknya menjelaskan, 4 TKP yang sempat didatangi pelaku yakni tempat usaha pencetak genteng Bu Wendi yang beralamat di Banjar Baler Pasar Darmasaba.

Saat itu pelaku mengakui mengambil 3 buah besi pencetakan genteng.

Selanjutnya, usaha genteng Anindya yang beralamat di Banjar Baler Pasar Darmasaba, dengan mengambil 1 buah besi pencetakan genteng. 

Begitu juga di usaha genteng Pak Nur yang beralamat di Baler Pasar Darmasaba mengambil 1 buah besi pencetakan genteng dan terakhir di Work Shop genteng  yang beralamat di jalan raya Darmasaba mengambil 3 buah besi cetakan genteng.

"Dari 4 TKP total besi cetakan yang diambil sebanyak 8 buah. Itu pun dicuri tidak dalam waktu yang bersamaan," katanya.

Lebih lanjut dijelaskan, setelah berhasil mencuri besi cetakan gentengnya itu pun dijual di tempat rongsokan yang beralamat di jalan Gatsu V Denpasar dan gudang rongsokan di wilayah Gumuh Sari Darmasaba.

"Semuanya sudah dijual, ada satu yang berhasil kami amankan sebagai barang bukti, yang di curi terakhir," jelasnya.

Seperti diketahui, Adi seorang buruh serabutan asal Dusun Sumber Bules Desa Kali Putih Kecamatan Ledok Ombo, Jawa Timur hanya menundukkan kepalanya saat digiring ke ruang penyidikan Polsek Abiansemal pada Rabu 27 Oktober 2021.

Baca juga: Pria yang Sempat Viral Mencuri Tabung Gas di Denpasar Akhirnya Diringkus Polisi

Baca juga: 3 Kali Nekat Mencuri, Nelayan yang Tinggal di Tanjung Benoa Ini Diringkus Setelah Diteriaki Maling

Ia diamankan lantaran mencuri alat pencetak genteng di sebuah gudang genteng Banjar Baler Pasar, Desa Darmasaba, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung pada hari Minggu tanggal 3 Oktober 2021 lalu.

Kapolsek Abiansemal Kompol Ruli Agus Susanto, SH, MH mengatakan penangkapan terhadap pelaku dilakukan setelah kejadian pencurian itu dilaporkan oleh korban I Wayan Astika (43) asal Banjar Baler Pasar Desa Darmasaba, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung. (*)

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved