Breaking News:

Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang

Update Kasus Subang: Tak Hanya Gunting, Barang Bukti ini juga Ditemukan Danu di Kamar Mandi

Update Kasus Subang: Tak Hanya Gunting, Barang Bukti ini juga Ditemukan Danu di Kamar Mandi

Istimewa
cutter 

 
TRIBUN-BALI.COM -- Posisi saksi kunci Muhammad Ramdanu alias Danu memang sangat riskan karena ikut membersihkan TKP pembunuhan ibu dan anak, Tuti Suhartini dan Amalia Mustika Ratu di Jalancagak, Subang, Jawa Barat.

Tim pengacara Yosef pun memahami kondisi Danu tak aman.

Seperti diketahui, Danu membersihkan TKP pembunuhan pada 19 Agustus 2021 atau sehari setelah penemuan mayat ibu dan anak itu.

Terkait tindakan Danu, Pengacara Yosef, Rohman Hidayat minta Polres Subang segera memproses Danu dan petugas banpol karena diduga menghilangkan barang bukti di lokasi kejadian.

Baca juga: Diperiksa 3 Hari Berturut-turut, Danu Akhirnya Akui Ada Perintah Keluarga Tuti dan Amalia Untuknya

"Meminta Kapolres Subang dan Kasatreskrim Polres Subang untuk segera menetapkan Danu dan petugas Banpol sebagai tersangka karena memasuki TKP (kasus Subang) tanpa izin," kata Rohman Hidayat saat dihubungi TribunJabar, Selasa (2/11/2021).

Menurut Rohman Hidayat, perbuatan Danu ini sudah melanggar pasal 221 KUH Pidana soal penghilangan barang bukti.

"Perbuatan keduanya memasuki TKP tanpa izin jelas melanggar Pasal 221 KUH Pidana. Kami juga sebagai pemilik tanah dan bangunan tidak pernah diberi izin memasuki TKP, kenapa banpol dan saksi yang diperiksa dalam kasus ini bisa masuki TKP," kata Rohman Hidayat.

Rohman menjelaskan, dalam Pasal 221 ayat (1) angka 2 KUHP itu disebutkan, barang siapa yang menghilangkan barang bukti, bisa terancam pidana penjara paling lama sembilan bulan atau pidana denda paling banyak empat ribu lima ratus rupiah.

Baca juga: Update Kasus Subang: Posisi Danu Kian Terjepit, Berisiko Masuk Penjara

Seperti diberitakan sebelumnya, beberapa hari yang lalu, Danu sempat memberi pengakuan soal saat dirinya diminta membersihkan kamar mandi di lokasi pembunuhan.

Danu juga mengaku membersihkan kamar mandi sekaligus menguras isi airnya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Bogor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved