Berita Bali

TNI AL Beri 150 Paket Sembako Bagi Masyarakat Terdampak Pandemi COVID-19 di Gilimanuk dan Buleleng

Lanal Denpasar bersama PT. Kaltara Jaya Abadi kembali membagikan paket sembako kepada masyarakat yang tidak mampu dan membutuhkan uluran bantuan

Pen Lanal Denpasar
Pembagian bantuan paket sembako dari TNI AL bagi masyarakat di wilayah Barat dan Utara Pulau Bali, pada Rabu 3 November 2021. 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Kondisi sosial dan ekonomi yang menurun dampak pandemi COVID-19 menjadi atensi Pangkalan TNI AL (Lanal) Denpasar untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat.

Lanal Denpasar bersama PT. Kaltara Jaya Abadi kembali membagikan paket sembako kepada masyarakat yang tidak mampu dan membutuhkan uluran bantuan di kawasan Barat dan Utara Pulau Bali, pada Rabu 3 November 2021.

Mengusung tema TNI Angkatan Peduli dan Berbagi, 100 paket sembako dibagikan bagi warga di Wilayah Kerja Posal Celukan Bawang di Banjar Purwa, Pengastulan dan Banjar Carik Agung, Lokapaksa, Buleleng.

Baca juga: Bantu Warga, Dit Intelkam Polda Bali Bagi Ratusan Sembako dan Alat Pertanian

Bantuan diserahkan langsung oleh Paspotmar Mayor Marinir Nyoman Suarmika, Danposal Celukan Bawang Letda Laut (S) Brahmoko Setiaji serta perwakilan Jalasenastri Cabang 10 Lanal Denpasar.

Paspotmar Mayor Marinir Nyoman Suarmika, mewakili Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Denpasar Kolonel Laut (P) I Komang Teguh Ardana, S.T., M.A.P., mengatakan, kegiatan ini bakal dilakukan secara berkelanjutan.

"Bakti sosial berkelanjutan dilaksanakan di seluruh wilayah kerja Lanal Denpasar, dengan harapan dapat mengurangi beban masyarakat saat Pandemi COVID-19 seperti saat ini khususnya Wilayah Kerja Posal Celukan Bawang," ujarnya 

Sementara itu, Klian Desa Adat Pengastulan Jro Mangku Purwa menyampaikan apresiasi kepada Lanal Denpasar yang telah membantu memberikan bantuan sembako khususnya bagi masyarakat sekitar.

"Harapan saya Bakti sosial tidak dilakukan tahun ini saja tapi terus berlanjut, semoga kegiatan seperti ini dapat terus terlaksana sehingga dapat memberikan efek yang baik bagi masyarakat terdampak COVID-19," tuturnya.

Baca juga: Tim SAR Evakuasi Dua ABK, Temukan Tumpahan Minyak, Sembako dan Life Jacket KM Liberty 1

Selain itu, kegiatan serupa juga berlangsung di wilayah kerja Pos AL Gilimanuk di daerah Pantai Teluk Asri Gilimanuk, Jembrana dengan membagikan 50 paket Sembako kepada kelompok nelayan setempat.

Bantuan paket sembako diserahkan langsung oleh Danposal Gilimanuk Kapten Laut (P) Ajat Sudrajat didampingi perwakilan Jalasenastri Cabang 10 Lanal Denpasar.

Baca juga: UPDATE: Tim SAR Bali Temukan Tumpahan Minyak, Sembako Hingga Life Jacket dari KM Liberty 1

Pihaknya menyampaikan kepada masyarakat atau nelayan apabila ada permasalahan yang timbul dan perlu bantuan bisa berkoordinasi dengan Pos AL Gilimanuk.

"Silakan mari kita duduk bersama untuk menyelesaikannya permasalahan-permasalahan yang ada," ucap Danposal.

Kegiatan bakti sosial ini mendapat sambutan positif dari Lurah Gilimanuk beserta kelompok nelayan setempat yang juga binaan Pos AL Gilimanuk. (*)

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved