Breaking News:

Berita Bangli

Tiap KK Warga di Batur Utara Bangli Dapat 1,5 Kg Ikan Gratis Serangkaian Kegiatan Gemar Makan Ikan

Ikan-ikan tersebut merupakan hasil panen dari pembudidaya ikan setempat, yang dibeli oleh pemerintah desa melalui Dana Desa

Tribun Bali/Muhammad Fredey Mercury
Wabup Bangli I Wayan Diar saat menghadiri kegiatan Gemarikan di Desa Batur Utara, Kintamani. Minggu (7/11/2021). 

TRIBUN-BALI.COM, BANGLI - Warga di Desa Batur Utara, Kintamani, Bangli mendapatkan ikan mujahir gratis, Minggu (7/11/2021).

Ikan-ikan tersebut merupakan hasil panen dari pembudidaya ikan setempat, yang dibeli oleh pemerintah desa melalui Dana Desa.

Perbekel Batur Utara I Wayan Tinggal mengungkapkan, kegiatan Gemar Makan Ikan (Gemarikan) adalah wujud nyata dari pemerintah desa dalam mendukung program pemerintah pusat, terutama dalam penanggulangan anak-anak dengan gizi buruk yang tergolong stunting.

"Informasi yang kami dapatkan dari berbagai sumber, kandungan protein dalam ikan sangatlah tinggi. Sehingga diharapkan dalam jangka panjang jika dikonsumsi secara berkelanjutan, akan sangat baik untuk pemenuhan gizi bagi tumbuh kembang anak," ujarnya.

Baca juga: Antisipasi Tindak Pidana Jelang Galungan, Polres Bangli Siagakan 60 Personel di Pasar Tradisional

Lanjut Wayan Tinggal, kegiatan Gemarikan dilakukan tiap enam bulan sekali.

Dimana ikan yang didistribusikan dalam setiap kegiatan, totalnya mencapai satu ton.

"Masing-masing kepala keluarga yang hadir mendapatkan satu setengah kilogram ikan.

Kemudian untuk para penglingsir atau para orang suci, baik pemangku, paduluan, staf desa, mendapatkan seberat tiga kilogram.

Sedangkan para pemucuk pura dan mantan perbekel, ketua BPD, dan perbekel aktif, mendapatkan empat kilogram ikan," sebutnya.

Lebih lanjut dijelaskan, ikan-ikan yang dibagikan ini merupakan hasil panen para pembudidaya ikan Danau Batur, yang berasal dari wilayah Desa Batur Utara.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved