Breaking News:

Berita Tabanan

Terjadi Peningkatan Aktivitas Perbelanjaan Jelang Hari Raya, Pasar di Tabanan Diawasi Polisi

Serangkaian perayaan Hari Suci Galungan dan Kuningan, aktivitas di kawasan Pasar dipastikan meningkat sejak hari ini Senin 8 November 2021.

Ist/Polres Tabanan
Sejumlah petugas saat melakukan pengawasan di areal berpotensi kerumunan di Pasar Pupuan, Tabanan, Senin 8 November 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN – Serangkaian perayaan Hari Suci Galungan dan Kuningan, aktivitas di kawasan Pasar dipastikan meningkat sejak hari ini Senin 8 November 2021.

Untuk mengantisipasi adanya kerumunan, pihak kepolisian melakukan pengawasan dan pengamanan terkait penerapan protokol kesehatan, terutama kerumunan di areal yang berpotensi ramai, salah satunya pasar dan pusat perbelanjaan lainnya.

Kapolsek Pupuan, AKP I Wayan Suastika menjelaskan, seluruh personel yang memang mendapat tugas dalam pengawasan prokes di pasar serta tempat perbelanjaan telah diterjunkan sejak Minggu 7 November 2021 kemarin.

Baca juga: Dampingi Putri Koster Bagi Sembako, Rai Wahyuni Minta Kader PKK Tabanan Dukung Program Pemprov Bali

Mereka bertugas untuk melaksanakan pengamanan di pasar-pasar dan tempat perbelanjaan masyarakat menjelang hari Raya Galungan.

Hal ini dilaksanakan untuk memantau masyarakat dalam berdisiplin laksanakan protokol kesehatan (Prokes).

“Situasi lalu lintas dan kamtibmas menjelang Hari Raya Galungan terpantau aman terkendali. Namun yang terjadi peningkatan adalah pengunjung pasar jelang Hari Raya Galungan bagi Umat Hindu di Bali,” jelas AKP Suastika saat dikonfirmasi, Senin 8 November 2021.

Dia melanjutkan, meskipun terjadi peningkatan aktivitas, semua masyarakat terpantau telah menerapkan prokes, salah satunya menggunakan masker.

Baca juga: UPDATE Kasus Pembunuhan di Desa Riang Gede Tabanan, JPU Tuntut Surya Brasco Dihukum 19 Tahun Penjara

“Kondisi saat ini yang kita harapkan karena kita masih berada di PPKM level-2 jangan sampai level kita naik lagi ke level-3, kita harus bisa pertahankan bila perlu masuk ke zona hijau,” harapnya.

Selain melakukan pengawasan, kata dia, pihaknya dari Polsek Pupuan juga melakukan pengawasan atau pemantauan terhadap situasi arus Lalin dan situasi Kamtibmas.

Baca juga: Lantik Sebanyak 40 Pejabat, Bupati Tabanan Tegaskan untuk Wujudkan Pemerintahan yang Bersih

Membantu menyeberangkan pejalan kaki, mengatur arus lalu lintas.

“Kemudian juga kita memberikan teguran yang humanis terhadap pelanggar ketentuan berlalu lintas dan prokes. Dan kami harapkan pelaksanaan Hari Suci Galungan dan Kuningan ini berjalan lancar dan aman,” harap mantan Kapolsek Selemadeg Barat ini. (*)

Berita lainnya di Berita Tabanan

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved