Breaking News:

Berita Bali

Ketahui Jenis Pelanggaran, Denda Hingga Lokasi Operasi Zebra Agung 2021

Direktorat Lalu Lintas Polda Bali akan melaksanakan Operasi kepolisian dengan sandi Operasi Zebra Agung 2021.

Tribun Bali/Firizqi Irwan
Kegiatan apel Polda Bali terkait Ops Zebra Agung 2021 yang dipimpin Wakapolda Bali Brigjen Pol I Ketut Suardana. 

TRIBUN-BALI.COM – Direktorat Lalu Lintas Polda Bali akan melaksanakan Operasi kepolisian dengan sandi Operasi Zebra Agung 2021.

Operasi Zebra tersebut akan digelar selama 14 hari, terhitung mulai hari ini, Senin, 15 November 2021 hingga 28 November 2021.

Baca juga: Operasi Zebra Agung 2021 Dimulai, Penegakan Disiplin Ini yang Menjadi Sasaran Ditlantas Polda Bali

Baca juga: Jelang Nataru, Polres Badung Lakukan Apel Gelar Pasukan Ops Kepolisian Kewilayahan Zebra Agung 2021

Dilansir Tribun-Bali.com dari situs Humas Polda Bali pada Senin, 15 November 2021, Kabag Binops Biro Ops Polda Bali, AKBP Marichristy P.S Siregar, S.I.K., M.H. mengungkapkan dalam sambutannya pada kegiatan Lat Pra Operasi pada Kamis, 12 November 2021 menuturkan alasan Operasi Zebra diadakan.

Peringatan hari Natal dan Tahun Baru (Nataru) secara universal dilaksanakan melalui kegiatan ibadah keagamaan sehingga kegiatan tersebut akan mempengaruhi dan bahkan akan meningkatkan mobilitas manusia dengan menggunakan sarana angkutan baik, darat, laut dan udara.

Baca juga: Jelang Nataru, Polres Badung Lakukan Apel Gelar Pasukan Ops Kepolisian Kewilayahan Zebra Agung 2021

“Kosentrasi perayaan Natal dan Tahun Baru akan terjadi di tempat ibadah, tempat hiburan, lokasi wisata atau rekreasi. Situasi seperti ini berpotensi dapat menimbulkan kerawanan baik itu potensi gangguan, ancaman gangguan dan gangguan nyata,” kata AKBP Mariochristy P.S. Siregar, S.I.K., M.H.

“Maka dari itu dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif menjelang perayaan Natal 2021 dan pergantian tahun 2022 maka Polda Bali selaku fungsi lalu lintas menggelar Operasi kepolisian wilayah dengan sandi Ops Zebra Agung-2021,” sambungnnya.

Fokus Zebra Agung 2021

Dirlantas Polda Bali Kombes Pol Prianto, SIK. MSi., ditemui di lobby depan Mapolda Bali seusai gelar apel Ops Zebra Agung 2021 menyebut kegiatan tersebut akan menurunkan 245 personel.

Baca juga: Digelar Mulai Besok, Knalpot Brong & Jalur Rawan Kecelakaan Jadi Atensi Operasi Zebra Agung 2021

Kombes Pol Prianto menyebut untuk pelaksanaan Ops Zebra Agung 2021 dilaksanakan dengan memfokuskan kepada penegakkan disiplin protokol kesehatan (Prokes).

"Jadi untuk Zebra tahun ini difokuskan kepada penegakkan disiplin prokes. Namun, demikian tetap ada penindakan yang prioritas," ujar Kombes Pol Prianto, Senin, 15 November 2021.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved