Breaking News:

Berita Badung

Begini Penjelasan Pihak Manajemen Mengenai Peristiwa Kebakaran di Restoran Karma Beach Bali

John Spence selaku Chairman & Founder Karma Group menyampaikan pernyataan resmi mengenai kebakaran di Restoran Karma Beach Bali pada Sabtu

Penulis: Zaenal Nur Arifin | Editor: Karsiani Putri
Tribun Bali/Firizqi Irwan
Berdasarkan pantauan Tribun Bali, terlihat bangunan restoran Karma Kandara Beach ludes terbakar pada Minggu 14 November 2021 pagi. 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - John Spence selaku Chairman & Founder Karma Group menyampaikan pernyataan resmi mengenai kebakaran di Restoran Karma Beach Bali pada Sabtu, 13 November 2021 malam lalu.

Baca juga: BREAKING NEWS: Bangunan Karma Kandara Private Beach di Badung Terbakar, Petugas Kesulitan ke Lokasi

Baca juga: Jro Bendesa Ungasan Berikan Tanggapan Terkait Kebakaran di Restoran Karma Kandara Badung

“Kejadian sekitar pukul 23.00 WITA, kebakaran terjadi di Karma Beach Bali dan kami sedang menyelidiki penyebabnya,” ujar John Spence dalam keterangan tertulisnya, Selasa, 16 November 2021.

Ia menambahkan saat itu Restoran Karma Beach Bali telah tutup dan tidak ada karyawan ataupun tamu pada saat kebakaran dan untungnya tidak ada yang terluka dalam insiden tersebut.

Karyawan dan pecalang hingga petugas pemadam kebakaran melakukan semua yang mereka bisa untuk mengendalikan api, tetapi sayangnya api tidak dapat dipadamkan dan menghancurkan semua bangunan dari Restoran Karma Beach Bali.

“Saat ini Karma Beach Bali ditutup sementara, kami memastikan trem atau lift biasanya membawa tamu ke Karma Beach Bali turun aman dan sama sekali tidak terpengaruh oleh api kebakaran,” imbuh John Spende.

Baca juga: Akan Datangi Restoran yang Terbakar, Satpol PP Badung Cek Izin Karma Kandara Resort

Dalam jangka pendek, dan untuk musim perayaan (Natal dan Tahun Baru), pihaknya akan membuat Pantai Karma pop-up yang memanfaatkan sisa pantai dan bangunan yang ada seperti area Tiki Hut dan BBQ serta paviliun Spa dan Yoga.

Dan dalam jangka panjang pihaknya akan mendesain ulang dan membangun kembali Karma Beach Bali untuk memastikan kembali menjadi destinasi pantai terbaik di Bali. 

“Penting untuk dicatat bahwa tidak ada bagian lain dari Karma Kandara yang terpengaruh dan vila serta layanan seperti di Mare Restaurant, Temple Lounge, Karma Spa, gym, dan lainnya beroperasi penuh, tidak rusak dan resor tetap buka dan berfungsi sepenuhnya,” tegasnya.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada banyak orang yang telah mengirimkan dukungan kepada saya dan perusahaan, dan saya tahu bahwa Karma Beach Bali dekat dengan hati banyak orang. Yakinlah bahwa kami akan melupakan insiden yang sangat disayangkan ini dan Karma Beach Bali akan hadir kembali lebih baik dari sebelumnya,".

(*)

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved