Breaking News:

CPNS Bali

Hanya 310 Peserta yang Boleh Ikuti Seleksi Kompetensi Bidang CPNS Pemkab Tabanan

Total, dari 3.793 pelamar CPNS 2021 di Tabanan yang berhak mengikuti SKD, hanya 310 orang pelamar yang berhak mengikuti tahap SKB

BKPSDM Tabanan
Pemberian arahan dari BKPSDM Tabanan kepada para pelamar CPNS 2021 di Provinsi Bali. 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN - Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) rekrutmen CPNS 2021 telah mengumumkan hasil dari tes SKD dan juga perangkingan untuk pelamar yang bisa mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Total, dari 3.793 pelamar CPNS 2021 di Tabanan yang berhak mengikuti SKD, hanya 310 orang pelamar yang berhak mengikuti tahap SKB.

Untuk Tabanan dijadwalkan akan menjalani SKB pada 1 Desember 2021 mendatang.

Menurut data yang diperoleh dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tabanan, awalnya ada 3.793 orang pelamar yang lulus atau berhak mengikuti SKD.

Baca juga: Raih WTP 7 Kali Beruntun, Tabanan Dianugerahi Plakat & Piagam Penghargaan oleh Pemerintah Pusat

Namun, dalam pelaksanaannya, 404 orang justru tak hadir tanpa keterangan. Sehingga hanya 3.389 yang mengikuti SKD ini.

Setelah mengikuti SKD, total pelamar yang dinyatakan memenuhi passing grade sebanyak 2.143 orang dan sisanya sebanyak 1.246 dinyatakan gugur dalaam tahap seleksi kompetensi dasar ini.

Kemudian, dari 2.143 orang pelamar yang lulus dilakukan perangkingan untuk berhak mengikuti tes lanjutan yakni SKB agar nantinya bisa mengisi 127 formasi CPNS yang diperoleh di Kabupaten Tabanan.

Namun justru setelah perangkingan, hanya 310 orang pelamar CPNS yang berhak mengikuti tahap selanjutnya dan berpeluang mengisi 127 formasi CPNS tersebut.

"Total ada 310 orang pelamar yang berhak mengikuti seleksi kompetensi bidang (SKB) dari total 3 ribu lebih yang mengikuti SKD kemarin. Itu sudah melalui mekanisme yakni lulus passing grade dan juga perangkingan oleh Panselnas," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tabanan, I Made Kristiadi Putra saat dikonfirmasi, Rabu 17 November 2021.

Disinggung mengenai jadwal pelaksanaan SKB untuk Kabupaten Tabanan, mantan Sekdis Dukcapil Tabanan ini menyebutkan, sesuai informasi pelaksanannya akan berlangsung pada 1 Desember 2021 mendatang.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved