Breaking News:

Politik Lokal

Jalan Mulus Pertahankan Kursi Ketua DPD Demokrat Bali, Made Mudarta Siap Dites AHY

Jalan Mulus Mudarta Pertahankan Kursi Ketua DPD Demokrat Bali, Terpilih Secara Aklamasi dan Siap Dites AHY

Penulis: Ragil Armando | Editor: Widyartha Suryawan
Tribun Bali/Ragil Armando
Musyawarah Daerah (Musda) IV Partai Demokrat di Inna Grand Bali Beach Hotel Sanur, Denpasar, Rabu 17 November 2021 malam. Ketua DPD Demokrat Bali terpilih, Made Mudarta (dua dari kanan) dan Ketua Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) DPP Partai Demokrat, Herman Khaeron (paling kanan)  

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Langkah Made Mudarta untuk mempertahankan kursi Ketua DPD Demokrat Bali tampaknya berjalan mulus.

Itu terbukti dalam Musyawarah Daerah (Musda) ke-IV yang diselenggarakan di Inna Grand Bali Beach Hotel Sanur, Denpasar, Rabu 17 November 2021 malam.

Seluruh pemegang suara sepakat menunjuk secara aklamasi nama Mudarta untuk memegang komando Demokrat Bali lima tahun mendatang. 

Mudarta sendiri mengantongi total 11 dukungan suara yakni 9 suara dari DPC Demokrat se-Bali, 1 suara DPD, dan 1 suara DPP Demokrat. 

Pada Musda yang dipimpin oleh Ketua Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) DPP Partai Demokrat, Herman Khaeron tersebut, Mudarta diminta untuk menyusun struktur kepengurusan lengkap. 

Dalam penyusunan kepengurusan tersebut, Mudarta akan dibantu oleh 5 orang tim formatur yang terdiri dari Ketua DPD terpilih, BPOKK DPP, 1 orang DPD demisioner, 2 orang unsur DPC. 

Baca juga: Demokrat Bali Usung AHY Jadi Capres 2024, Mudarta Dipastikan Terpilih Jadi Ketua DPD di Musda

Pun begitu, Mudarta masih belum resmi untuk duduk sebagai Ketua DPD Demokrat periode 2021-2026.

Hal ini karena Mudarta harus melewati tahapan uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test oleh tim DPP Demokrat yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum DPP Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY. 

Kepada awak media usai terpilih, Mudarta mengatakan bahwa dirinya akan melakukan konsolidasi partai untuk memenangkan Demokrat di Pemilu Serentak 2024 mendatang. 

Bahkan, Mudarta juga menegaskan bahwa pihaknya juga bakal mensukseskan AHY di Pilpres 2024.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved