Breaking News:

Sponsored Content

Politeknik Nasional Membuka Program Magang ke Singapura, Hadirkan Berbagai Benefit Bagi Mahasiswa 

Selaras dengan kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang dicanangkan oleh pemerintah dalam hal ini Kementerian Pendidikan, Kebudayaan

Editor: Karsiani Putri
Istimewa
Politeknik Nasional melakukan kerjasama dengan perusahaan di Singapura, yaitu dalam hal pemagangan mahasiswa Politeknik Nasional di Singapura. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR- Selaras dengan kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang dicanangkan oleh pemerintah dalam hal ini Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Politeknik Nasional melakukan kerjasama dengan perusahaan di Singapura, yaitu dalam hal pemagangan mahasiswa Politeknik Nasional di Singapura.

Kerjasama ini secara resmi ditandatangani pada tanggal 3 November 2021 yang lalu antara Direktur Politeknik Nasional, I Made Adi Purwantara, M.Kom., dengan CEO EduClaas Pte. Ltd. Singapore Mr. Leslie Loh secara daring.

Baca juga: Juara 2 Lomba Digital Preneurship Bali Nusra, Politeknik Nasional Denpasar Usung Ide Bali Farm Ponic

Baca juga: Politeknik Nasional Denpasar Mengadakan Webinar Internasional

Program magang di Singapura ini memberikan kesempatan mahasiswa Politeknik Nasional untuk magang di beberapa perusahaan di Singapura.

Sebelum mengikuti program magang ini, mahasiswa yang mendaftar mengikuti program ini akan terlebih dahulu diberikan pembekalan berupa pelatihan bahasa Inggris secara intensif.

Mahasiswa juga dibekali dengan skill tambahan sehingga selain memiliki skill yang ada di program studi, mahasiswa juga mendapatkan skill tambahan diluar bidang program studi.

Baca juga: Baksos Senat Politeknik Nasional Denpasar Peduli Dari Mahasiswa, Untuk Mahasiswa

Baca juga: Hingga Kini Belum Ada Kunjungan Wisman, PHRI Badung: Disinyalir Karena Diberlakukannya Karantina

Baca juga: Gerhana Bulan Sebagian Akan Terjadi 19 November 2021, Catat Waktu, Wilayah, dan Cara Menyaksikannya

Selain mendapatkan skill tambahan dengan mengikuti program magang di Singapura ini, mahasiswa juga secara tidak langsung akan mendapatkan pengalaman dan wawasan internasional.

Hal inilah yang sangat diharapkan oleh Politeknik Nasional.

Benefit lain yang menjadi keunggulan dari program magang di Singapura ini adalah mahasiswa peserta program magang akan mendapatkan uang saku selama magang dan biaya kuliah sudah ditanggung oleh perusahaan tempat magang.

Direktur Politeknik Nasional, I Made Adi Purwantara, M.Kom., dalam sambutannya menyampaikan selain sebagai bentuk implementasi kebijakan program MBKM, program magang di Singapura ini merupakan sebuah jawaban dari kekhawatiran masyarakat terhadap biaya kuliah dan serapan dari lulusan perguruan tinggi.

Baca juga: Berawal dari Kuliah Online, Mahasiswa Politeknik Nasional Denpasar Ini Buka Usaha Masker

Baca juga: Juara 2 Lomba Digital Preneurship Bali Nusra, Politeknik Nasional Denpasar Usung Ide Bali Farm Ponic

Selain mendapatkan skill tambahan, serta pengalaman dan wawasan international, mahasiswa juga mendapatkan uang saku selama magang di Singapura.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved