Breaking News:

Berita Bali

Persiapan G20 di Bali, Menko Luhut: Gubernur Berencana Gunakan Solar Panel untuk Listrik di Jalanan

"Persiapan (G20) saya kira hampir tidak ada masalah karena pengalaman kita dengan IMF kemarin. Tadi saya sudah lihat Rumah Sakitnya

Tribun Bali/Ni Luh Putu Wahyuni Sari
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia, Jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan, M.P.A. dan Gubernur Bali, Wayan Koster ketika kunjungi kawasan Hutan Mangrove Denpasar. 

Laporan Wartawan, Ni Luh Putu Wahyuni Sri Utami

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Pemerintah telah menyiapkan seluruh kesiapan untuk kegiatan G20 yang akan berlangsung pada November 2022 mendatang.

Ketika diwawancarai, Jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan, M.P.A. yang juga sebagai Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia mengatakan sejauh ini persiapan G20 di Bali tidak ada masalah.

"Persiapan (G20) saya kira hampir tidak ada masalah karena pengalaman kita dengan IMF kemarin. Tadi saya sudah lihat Rumah Sakitnya.

Kalau materi saya kira tidak masalah dan ini hampir 12 pot pertemuan jadi bukan hanya Bali, ada wilayah lain seperti Mandalika, Labuan Bajo, Kupang, Makasar, dan Banyuwangi," sebutnya pada, Kamis (25 November 2021).

Baca juga: Sambut G20, Kawasan Wisata Mangrove Denpasar Direstorasi, Target Rampung pada Agustus 2022

Nantinya kegiatan G20 ini akan dibuat back to back dengan lima kegiatan lainnya.

Dan menurutnya, kawasan Mangrove di Denpasar ini paling super strategis untuk dipamerkan ketika G20 berlangsung.

"Dan rencananya Gubernur Bali kedepannya akan menggunakan solar panel untuk semua listrik-listrik di jalanan untuk sambut kesiapan G20," tambahnya.

Luhut menekankan semua yang dilakukan oleh pemerintah merupakan untuk kebaikan bersama dan ia mengimbau untuk jangan saling mengadu satu sama lain.

"Pokoknya semua untuk kebaikan kita bersama. Jangan diadu-adukan karena untuk kepentingan kita bersama," tutupnya. (*)

Artikel lainnya di Berita Bali

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved