Breaking News:

Berita Badung

Pastikan Program Ketahanan Pangan Lancar, Kapolsek Abiansemal Pantau Pertumbuhan Kacang Edamame

Perawatan tanaman jenis tanaman kacang edamame itu pun langsung dipimpin Kapolsek Abiansemal Kompol Ruli Agus Susanto,SH., MH.

ist
Kapolsek Abiansemal Kompol Ruli Agus Susanto,SH., MH saat memantau perkembangan kacang edamame di di Subak kerasan, Desa sedang pada Rabu 1 Desember 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Jajaran Polsek Abiansemal kembali merawat tanaman yang ditanam untuk menjaga ketahanan pangan di Subak kerasan, Desa sedang, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung pada Rabu, 1 Desember 2021.

Perawatan tanaman jenis tanaman kacang edamame itu pun langsung dipimpin Kapolsek Abiansemal Kompol Ruli Agus Susanto,SH., MH.

Menurut orang nomor satu di Polsek Abiansemal itu mengaku, merawat tanaman yang telah di tanam, merupakan kewajiban setiap orang dalam memelihara kesuburan tanaman.

Selain itu juga melakukan kelestarian lingkungan, sehingga tanaman memiliki kesehatan yang baik dan menjadikan hasil panen yang memuaskan.

"Semoga nanti kegiatan ketahanan pangan yang kita lakukan ini  berguna untuk diri sendiri dan masyarakat. Apalagi Kita memanfaatkan lahan tidak produktif agar masyarakat mau menirukan kegiatan ini," ucapnya.

Baca juga: Gagal Ketemu Pacar Uci Sanusi Pane Tewas Diamuk Massa, Ini Kronologi Lengkapnya

Baca juga: Tak Boleh Berkerumun, Penanganan ODHA di Gianyar Door to Door

Dijelaskan dengan perawatan dan pemantauan yang dilakukan terus menerus akan dapat mengetahui perkembangan tanaman kacang edamame yang ditanam di Subak krasan tanah yeng, Desa sedang.

Selain berkoordinasi dengan pemilik lahan, dirinya juga menerjunkan personilnya untuk ikut memelihara tanaman yang sudah ditanam.

"Kita melaksanakan Pemantauan dan perawatan secara terus menerus apakah tanaman tumbuh dengan baik dan subur atau sebaliknya. Sehingga kita tahu perkembangannya dan bisa menghasilkan sesuai yang diharapkan," terang Kapolsek.

Sejauh ini pihaknya mengaku, tanaman jenis edamame yang ditanam semuanya subur.

Diharapkan buahnya melimpah sehingga bisa dimanfaatkan masyarakat luas. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved