Breaking News:

Berita Tabanan

Rumah Warga Banjar Asah Tabanan Tertimbun Longsor, Kelian Dinas: Tak Ada Tanda-tanda

Terparah adalah peristiwa tanah longsor yang mengakibatkan bangunan rumah warga tertimbun tanah di Banjar Asah, Desa Bantiran, Kecamatan Pupuan,

istimewa
Kondisi rumah warga yang tertimbun tanah longsor di Banjar Asah, Desa Bantiran, Kecamatan Pupuan, Tabanan, Senin 6 Desember 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN - Hujan deras yang terjadi sejak Minggu 5 Desember 2021 malam mengakibatkan sejumlah bencana alam seperti tanah longsor dan pohon tumbang di beberapa wilayah Kabupaten Tabanan.

Terparah adalah peristiwa tanah longsor yang mengakibatkan bangunan rumah warga tertimbun tanah di Banjar Asah, Desa Bantiran, Kecamatan Pupuan, Tabanan.

Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun salah warga mengeluhkan sakit pada bagian kaki dan mengalami memar karena timbunan tanah longsor.

Menurut informasi yang diperoleh, peristiwa tanah longsor tersebut terjadi sekitar pukul 04.00 Wita Senin 6 Desember 2021.

Baca juga: 56 Bencana Alam Terjadi di Tabanan Dalam Sebulan, Mulai Tanah Longsor hingga Pohon Tumbang

Saat itu seluruh keluarga korban bernama I Wayan Setiasa (55) sedang tertidur lelap mengingat hujan deras mengguyur wilayah tersebut.

Hanya saja saat kejadian, peristiwa itu tanpa tanda-tanda dan suara.

Kelian Dinas Banjar Asah, I Nengah Arsana menuturkan, peristiwa tanah longsor tersebut terjadi para Senin 6 Desember 2021 dinihari.

Beruntungnya peristiwa ini tak sampai menimbulkan korban jiwa, hanya saja salah satu warga, kakinya sempat tertimbun hingga mengalami memar.

Beruntung, keluarganya yakni anak dan istrinya selamat karena jauh dari reruntuhan material.

"Memang saat kejadian tidak ada tanda-tandanya dan tidak terdengar gemuruh," ungkap Arsana saat dikonfirmasi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved