Breaking News:

Berita Gianyar

Kendaraan 'Nyeleneh' dan Berknalpot Brong Diamankan Polsek Payangan Gianyar Saat Cikon Nataru

Menjelang natal dan tahun baru (Nataru), Polsek Payangan, Gianyar, Bali menggelar Oprasi Cipta kondisi Berskala besar yang digelar serentak.

Penulis: I Wayan Eri Gunarta | Editor: Noviana Windri
Tribun Bali/Badrun
Kendaraan yang diamankan Polsek Payangan, Gianyar, Bali dalam Operasi Cipkon Nataru, Kamis 9 Desember 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR - Menjelang natal dan tahun baru (Nataru), Polsek Payangan, Gianyar, Bali menggelar Oprasi Cipta kondisi Berskala besar yang digelar serentak di seluruh Wilayah jajaran Polres Gianyar.

Operasi tersebut telah dimulai, Kamis 9 Desember 2021.

Hasilnya, sejumlah kendaraan sepeda motor dalam kondisi 'nyeleneh' tanda surat kendaraan dan motor menggunakan knalpot rong pun berhasil ditilang dan diamankan. 

Kapolsek Payangan,  AKP I Putu Agus Ady Wijaya, Jumat 10 Desember 2021 mengatakan, dalam melakukan kegiatan, pihaknya melibatkan 39 orang, termasuk Waka Polsek dan Para Kanit.

Adapun lokasi yang dipilih sebagai sasaran dalam giat Cipta Kondisi serentak di wilayah Payangan yaitu di Jalan Raya Melinggih tepanya di Depan Mako Polsek Payangan guna memudahkan dalam mengamankan barang bukti di samping dalam rangka cegah kerawanan Jelang Nataru.

Baca juga: Aturan Baru Mendagri Pengganti PPKM Level 3 Nataru, Keramaian dan Acara Tahun Baru Dilarang

Baca juga: Begini Nasib Bayi-bayi Santriwati Korban Rudapaksa Guru Pesantren, Keluarga Korban Geram

Baca juga: Aturan Baru Mendagri Pengganti PPKM Level 3 Nataru, Keramaian dan Acara Tahun Baru Dilarang

"Jelang Nataru petugas prioritaskan kepada cegah aksi kejahatan dan pelanggaran lalu lintas, dengan melaksanakan pemeriksaan tehadap barang-barang berbahaya seperti miras, sajam, senpi, dan bahan peledak serta narkoba," ujar pria humoris tersebut.

Lebih lanjut dikatakannya, sasaran dalam oprasi tersebut adalah pemeriksaan kelengkapan surat-surat kendaraan, SIM, helm, pemeriksaan sajam, handak serta barang berbahaya lainnya.

Selain itu juga melakukan penertiban knalpot brong, pengawasan prokes utamanya penggunaan masker kepada pengendara.

Selama giat cipta kondisi pihaknya telah memeriksa 138 unit kendaraan roda dua, 54 unit roda empat, dan 5 unit truk atau kendaraan roda enam.

Dari total kendaraan yang diperiksa tersebut, pihaknya menilang satu kendaraan motor tanpa STNK, mengamankan empat motor berknalpot brong, dan menegur pengendara yang kedapatan tidak memakai helm. 

"Selama giat oprasi cipta kondisi bersekala besar tersebut nihil ditemukan adanya barang-barang berbahaya bawaan pengendara seperti sajam, senpi Handak maupun barang berbahaya lainnya," ujarnya. (*)

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved