Breaking News:

Sponsored Content

Wakil Dubes Vietnam Nguyen Ngoc Vinh Kunjungi Denpasar, Jajaki Kerjasama Sister City

Pemerintah Kota Denpasar siap berkolaborasi dan bertukar inovasi dengan dunia internasional.

istimewa
Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara bersama Wakil Dubes Vietnam, Nguyen Ngoc Vinh berkesempatan bertukar cinderamata saat kunjungan di Dharma Negara Alaya Kota Denpasar, Jumat 10 Desember 2021 - Wakil Dubes Vietnam Nguyen Ngoc Vinh Kunjungi Denpasar, Jajaki Kerjasama Sister City 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Sebagai upaya menggali inovasi guna mendukung kemajuan daerah, Pemerintah Kota Denpasar siap berkolaborasi dan bertukar inovasi dengan dunia internasional.

Kali ini, Pemkot Denpasar menerima Kunjungan Wakil Duta Besar Vietnam, Nguyen Ngoc Vinh yang diterima Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara di Dharma Negara Alaya Kota Denpasar, Bali, Jumat 10 Desember 2021.

Dalam kesempatan tersebut Wali Kota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara bersama Wakil Dubes Vietnam Nguyen Ngoc Vinh berkesempatan berkeliling Dharma Negara Art and Creative Hub serta bertukar cinderamata.

Turut mendampingi dalam kesempatan tersebut Asisten Pemerintahan dan Kesra, I Made Toya, Kadis Pariwisata, Dezire Mulyani, Kabag Kerjasama Setda Kota Denpasar, I Gusti Ayu Laxmy Saraswati.

Baca juga: Optimalisasi Pengolahan Sampah, Pemkot Denpasar Terima Bantuan Mesin Pelet & Pencacah dari BPD Bali

Wakil Dubes Vietnam, Nguyen Ngoc Vinh mengatakan, bahwa kunjungan kali ini merupakan bentuk silaturahmi sekaligus penajajakan kerjasama Sister City dengan Kota Denpasar.

Adapun yang menjadi fokus kerjasama kedepanya adalah heritage and tourism yang segera ditindaklanjuti dengan action plan, co branding artist performance, co festival to festival dan co exhibition.

“Kehadiran kami disini untuk menjajaki kerjasama sister city sehingga dapat memberikan manfaat maksimal bagi kedua belah pihak, dan gedung ini sangat bagus dan kreatif sebagai tempat pusat dari orange economy, utamanya Kota Denpasar dengan kota-kota di Vietnam,” paparnya.

Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara mengatakan, bahwa Kota Denpasar dan Vietnam, khususnya Kota Hue memiliki kemiripan dalam pengembangan heritage, tourism dan pariwisata budaya.

Sehingga dirasa tepat untuk menjalin kerjasama, sehingga dapat mendukung kemajuan kedua daerah.

Komitmen ini pun sudah dijajaki sejak awal yang ditandai dengan dukungan Dubes Vietnam dalam gelaran Denpasar Festival 2019 dan 2021 ini.

Selain itu, Co promotion Denpasar Festival juga turut dipromosikan kedutaan besar Vietnam

“Tentunya kami menyetujui rencana sister city antara Hue City dengan Kota Denpasar dengan ruang lingkup heritage and tourism guna mendukung kemajuan budaya dan pariwisata di kedua kota,” ujar Jaya Negara. (Ags/HumasDps).

Baca juga: 367 CPNS Pemkot Denpasar Dilantik Jadi PNS, Ini Harapan Walikota

Kumpulan Artikel Denpasar

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved