Breaking News:

Berita Bali

Wisatawan Domestik Mulai Mengalir ke Bali via Gilimanuk, Koster:Setiap Hari 25.000 Wisdom Masuk Bali

Peningkatan arus masuk wisatawan domestik itu membuat rumah makan dan restoran di sepanjang jalan Gilimanuk-Denpasar menjadi “hidup” kembali

Tribun Bali/I Made Ardhiangga Ismayana
Pemeriksaan terhadap kendaraan dan penumpang di Pelabuhan Gilimanuk, Kabupaten Jembrana, oleh petugas terkait dan aparat keamanan, Minggu (19/12/2021). 

TRIBUN-BALI.COM, NEGARA - Peningkatan arus kendaraan yang melintas dari Jawa menuju Bali, meningkat dibanding hari-hari biasanya.

Peningkatan terjadi pada akhir pekan atau weekend ini, terutama pada Jumat, Sabtu dan Minggu. Wisatawan domestik (wisdom) mendominasi para pelalu-lintas itu.

Dari informasi di yang dihimpun, kedatangan kendaraan wisatawan berupa bus dan kendaraan pribadi sudah terjadi sejak awal pekan lalu dan diperkirakan akan meningkat menjelang akhir Desember atau saat pergantian tahun.

Wisdom yang mengalir ke Bali dengan kendaraan bus terlihat mendominasi.

Peningkatan arus masuk wisatawan domestik itu membuat rumah makan dan restoran di sepanjang jalan Gilimanuk-Denpasar menjadi “hidup” kembali setelah hampir dua tahun “mati” akibat pandemi yang memukul sektor pariwisata.

Baca juga: Dukung Kebangkitan Pariwisata, Menparekraf Resmikan KM Kirana VII di Pelabuhan Benoa

“Ya, memang terjadi peningkatan pengunjung sejak beberapa waktu lalu. Hari biasa memang ada, tapi paling gencar pada akhir pekan, dan terjadi sejak pekan lalu,” ucap salah satu pemilik warung makan di Jembrana.

Peningkatan kunjungan wisatawan domestik ke Bali yang masuk melalui Pelabuhan Gilimanuk diprediksi akan terjadi hingga beberapa hari ke depan sampai malam pergantian tahun.

Atas hal ini, Kapolsek Kawasan Laut Gilimanuk, Kompol I Gusti Putu Dharmanatha pun melakukan peningkatan pengamanan untuk arus masuk ke Pelabuhan Gilimanuk.

Menurut Dharmanatha, memang sudah ada peningkatan lalu lintas barang dan orang yang masuk Bali melalui Pelabuhan Gilimanuk. Oleh karena itu, pengamanan Pelabuhan Gilimanuk sudah ditingkatkan. Apalagi, arus wisatawan yang mengalir saat ini diprediksi akan lebih meningkat dalam sisa waktu Desember ini.

"Pemeriksaan barang dan orang lebih intensif lagi, khususnya yang masuk Bali," ucap Dharmanatha, Minggu (19/12/2021).

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved