Breaking News:

Berita Badung

Dukung Kebangkitan Pariwisata, Menparekraf Resmikan KM Kirana VII di Pelabuhan Benoa

Sandiaga Salahuddin Uno, melanjutkan kegiatan kunjungan kerjanya di Bali dengan meresmikan operasional Kapal KM Kirana VII di Pelabuhan Benoa.

Penulis: Zaenal Nur Arifin | Editor: Noviana Windri
(Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin)
Menparekraf saat potong pita sebagai tanda diresmikannya pengoperasian KM. Kirana VII. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN BALI.COM, MANGUPURA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno, melanjutkan kegiatan kunjungan kerjanya di Bali dengan meresmikan operasional Kapal KM Kirana VII di Pelabuhan Benoa.

Dalam peresmian yang dilaksanakan pada Sabtu (18 Desember 2021) ini, Menparekraf Sandiaga Uno mengapresiasi kehadiran KM Kirana VII yang melayani rute Tanjung Perak-Lembar sebagai upaya pemulihan ekonomi masyarakat, pembukaan lapangan kerja, dan menjadi pertimbangan untuk mengeluarkan kebijakan yang tepat sasaran, tepat manfaat, dan tepat waktu. 

“Kami menyambut dengan suka cita kehadiran KM Kirana VII ini untuk mendukung pariwisata khususnya di Bali, Lombok dalam penyiapan (KTT) G-20 dan MotoGP," kata Menparekraf Sandiaga Uno.

Menparekraf Sandiaga Uno mengatakan kapal yang dapat mengangkut hingga 500 penumpang dan sekitar 30 unit kendaraan roda empat ini diharapkan bisa menjadi sarana pariwisata.

Mengingat kapal ini dilengkapi dengan fasilitas yang memadai.

Baca juga: Ketahui Posisi Tidur Terbaik untuk Cegah Sakit Punggung dan Bahu

Baca juga: Pimpinan DPRD Karangasem Ajak Warga Tetap Waspada dan Ikuti Prokes Saat Natal & Tahun Baru

Baca juga: Empat Petugas BPBD Bangli Dikirim ke Semeru

Diantaranya ruang difabel, musala, kafetaria, dan area pertunjukan musik di bangku penonton. 

"Harapannya KM Kirana VII ini bisa menjadi penunjang sarana pariwisata karena tadi kita lihat fasilitasnya yang sangat baik dan berkelas dunia untuk mendukung interkoneksi antara Surabaya, Bali, dan Nusa Tenggara. Mudah-mudahan ini menjadi awal persiapan dari kebangkitan pariwisata di Bali dan Nusa Tenggara," ungkap Menparekraf Sandiaga Uno.

Sementara itu, Direktur Utama PT. Dharma Lautan Utama, Erwin H Poedjono menyampaikan PT Dharma Lautan Utama berdiri sejak Tahun 1976 adalah perusahaan pelayaran nasional yang melayani transportasi laut dan penyeberangan di seluruh Indonesia, dimana segmen pasar kami adalah  penumpang, barang  dan kendaraan.

PT. Dharma Lautan Utama selama berdiri sampai di tahun 2021 ini, kami mendapatkan apresiasi dan ratusan penghargaan dari beberapa Instansi Pemerintah yaitu Presiden, beberapa Kementerian, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Daerah Kabupaten, dan lain – lain.\

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved