Breaking News:

Berita Klungkung

Berwisata Aman Selama Pandemi, Dinas Pariwisata Klungkung Minta Perketat Prokes di Destinasi Wisata

Setiap destinasi sebelumnya telah disiapkan sarana dan pradarana prokes, seperti tempat cuci tangan, barcode pedulilindungi.

Penulis: Eka Mita Suputra | Editor: Wema Satya Dinata
istimewa
Wisatawan dicek suhu tubuhnya saat memasuki kawasan Nusa Penida beberapa waktu lalu. 

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA - Jelang liburan natal dan tahun baru, wisatawan domestik diprediksi akan banyak berkunjung sejumlah destiansi wisata favorit di Klungkung.

Terkait adanya isu Covid-19 varian omicron, Dinas Pariwisata Klungkung mempersipakan sarana prokes di setiap destinasi untuk menunjang keamanan dan kenyaman wisatawan selama berwisata di masa pandemi.

Kepala Dinas Pariwisata Klungkung, Anak Agung Gede Putra Wedana menjelaskan, antisipasi lonjakan wisatawan ke Klungkung jelang libur natal dan tahun baru lebih pada peningkatan pengawasan protokol kesehatan.

"Tetap seperti yang saya sampaikan untuk perketat prokes, dan aplikasi peduli lingdungi, masalah sarana dan prasarana pendukung prokes sudah kami siapkan di destinasi," ungkap Anak Agung Gede Putra Wedana, Selasa (21/12/2021).

Baca juga: Warga Dari dan Menuju Nusa Penida Klungkung Wajib Tunjukkan Bukti Vaksinasi Dosis Kedua

Setiap destinasi sebelumnya telah disiapkan sarana dan pradarana prokes, seperti tempat cuci tangan, barcode pedulilindungi.

Nantinya pengawasan terhadap prokes ini yang akan diperketat.

Adapun beberapa destinasi unggulan di Klungkung yang telah disipakan sarana prokes lengkap yakni di Kertha Gosa dan Goa Lawah di Klungkung daratan.

Sementara destinasi yang diprediksi paling banyak dikunjungi wisatawan nanti, yakni di beberapa destinasi di Nusa Penisa.

" Saat ini sudah menunjukkan adanya peningkatan kunjungan wisatawan, khususnya domestik," ungkapnya.

Berdasarkan data monitoring terhadap kunjungan warga menuju kawasan pariwisata Nusa Penida, dalam dua bulan terkahir mencapai ribuan orang.

Pada bulan November saja, ada 21531 orang tamu domestik dan 875 wisatawan asing ke kawasan pariwisata Nusa Penida.

Sementara hingga pertengahan desember ini, terdata 8.484 orang tamu domestik dan 393 wisatawan asing berkunjung ke kawasan pariwisata Nusa Penida. (*)

Artikel lainnya di Berita Klungkung

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved