Breaking News:

Berita Klungkung

Penuhi Syarat PTM Tahun Ajaran 2021/2022, Dinas Pendidikan Klungkung Masih Tunggu Keputusan Satgas

Kabupaten Klungkung dipastikan memenuhi persyaratan untuk menerapkan pembelajaran tatap muka (PTM) penuh, pada semester genap tahun ajaran 2021/2022.

Tribun Bali/Eka Mita Suputra
Kepala Dinas Pendidikan Klungkung I Ketut Sujana 

TRIBUN-BALI.COM, KLUNGKUNG - Kabupaten Klungkung dipastikan memenuhi persyaratan untuk menerapkan pembelajaran tatap muka (PTM) penuh, pada semester genap tahun ajaran 2021/2022.

Hal ini jika mengacu pada  Surat Keputusan Bersama (SKB) Empat Menteri tentang Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19.

SKB tersebut ditandatangani Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim, dan Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas, pada 21 Desember 2021 lalu.

Baca juga: Warga Dilarang Pesta Kembang Api Saat Pergantian Malam Tahun Baru di Klungkung

Dalam SKB itu, dijelaskan jika suatu daerah bisa menerapkan pembelajaran tatap muka secara penuh atau 100 persen, dengan memenuhi syarat tertentu, di antaranya para pendidik dan tenaga kependidikan cakipan vaksinasi dosis kedua sudah mencapai 80 persen.

Dikonfirmasi terkait hal ini, Kadis Pendidikan Klungkung I Ketut Sujana mengungkapkan, khususnya di Klungkung seluruh pendidikan dan tenaga kependidikan cakupan vaksinasinya sudah di atas 80 persen.

Sehingga seharusnya jika mengacu SKB tersebut, sudah memenuhi syarat untuk pembelajaran tatap muka secara penuh.

" Cakupan vaksinasi pendidik dan tenaga kependidikan di Klungkung sudah diatas 80 persen," ujar Ketut Sujana, Minggu 26 Desember 2021.

Baca juga: Jelang  Natal, Dandim Klungkung Barikan Bantuan Paket Sembako ke Anak Panti Asuhan

Meskipun memenuhi syarat untuk pembelajaran tatap muka penuh, menurutnya masih harus menunggu keputusan dari Satgas Covid-19 di Klungkung.

Sehingga jelang dimulainya semester genap tahun ajaran 2021/2022 pada 3 Januari 2022 mendatang, dirinya akan lapor ke bupati selaku Satgas Covid-19, terkait rencana penerapan pembelajaran tatap kuka penuh di Klungkung.

" Tetap nanti kami lapor ke bupati selaku ketua satgas Covid-19. Pembelajaran tatap muka penuh tetap harus ada rekomendasi dari ketua satgas, walaupun ada SKB yang memberikan peluang untuk itu (PTM penuh)," jelasnya.

Baca juga: Dua Pengamen Berbusana Adat di Klungkung Dijatuhi Hukuman Percobaan

Sementara untuk pelaksanaan PTM terbatas selama ini, menurut Sujana masih berjalan lancar. Tidak ditemukan adanya klaster penyebaran Covid-19 di Klungkung dari penerapan PTM terbatas di sekolah.

Saat ini, khususnya SD juga tengah fokus menuntaskan, vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun. (*)

Berita lainnya di Berita Klungkung

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved