Breaking News:

Berita Jembrana

Beri Ruang Kreativitas Anak Muda,Bupati Tamba Resmikan Angkringan Negaroa Bahagia di Terminal Negara

Angkringan ini memanfaatkan ruang kosong di Area terminal ini dikelola dengan konsep sinergi oleh beberapa komunitas anak muda dan organisasi

istimewa
Angkringan Negaroa Bahagia diresmikan oleh Bupati Jembrana, I Nengah Tamba. 

TRIBUN-BALI.COM, NEGARA - Bupati Jembrana I Nengah Tamba meresmikan angkringan Negaroa Bahagia yang berlokasi di Terminal Kaliakah Kecamatan Negara, Minggu 26 Desember 2021 malam kemarin.

Angkringan ini memanfaatkan ruang kosong di Area terminal ini dikelola dengan konsep sinergi oleh beberapa komunitas anak muda dan organisasi kewirausahaan.

Diantaranya yang terlibat, ikut serta mendirikan angkringan dari HIPMI, Ikatan Wanita Indonesia, Karang Taruna, Komunitas Wirausaha Hindu, serta PKK Baluk.

“Angkringan ini dinamakan Angkringan Negaroa Bahagia. Sesuai namanya kita ingin memberikan ruang kreativitas bagi anak anak muda berkreasi dan belajar berwirausaha.

Baca juga: Pembangunan Krematorium di Jembrana Rencananya Akan Dibangun di Desa Adat Pengeragoan

Selain itu sebagai alternatif warga Jembrana mengisi waktu,kegiatan nongkrong bersama . Tentunya untuk  melakukan kegiatan positif dan membahagiakan masyarakat," ucap Bupati Jembrana, I Nengah Tamba didampingi Wabup Jembrana Patriana Krisna.

Tamba mengaku, bahwa melalui lauching Angkringan Negaroa Bahagia ini, pihaknya ingin memberi nilai tambah keberadaan terminal.

Ia melihat bangunan terminal ini sangat mewah dan megah, namun belum  ada aktivitas yang terjadi.

"Kita mencoba meng-create ini sebagai suatu ruang diskusi anak-anak muda yang positif, dengan cara sambil makan-makan, minum kuliner khas jembrana sekaligus megesah (ngobrol), sehingga dari megesah itu mampu melahirkan ide-ide kreativitas. Angkringan  ini khusus untuk asosiasi seperti, HIPMI, Pemuda Hindu, PKK, IWAPI, Karang Taruna," tambahnya.

Menurut dia, situasi pandemi covid-19 sebagai tantangan sekaligus peluang untuk kreativitas anak anak muda.

Melalui fasilitas angkringan ini sebagai langkah awal dalam menyambut tahun emas Jembrana ditahun 2026.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved