Breaking News:

Berita Jembrana

Razia dan Tes Urine Warga Binaan di Rutan Kelas IIB Negara, Benda-benda Ini yang Ditemukan

Hal ini sehubungan dengan deklarasi pada tanggal 22 September 2021 untuk Zero Halinar (Hape, Pungli dan Narkoba).

Tribun Bali/I Made Ardhiangga Ismayana
Karutan Negara menunjukkan hasil dari Razia yang digelar di Rutan Negara, Kamis 30 Desember 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, NEGARA - Rutan Kelas II B Negara menggelar razia dan tes urine kepada warga binaannya, Kamis 30 Desember 2021.

Hal ini sehubungan dengan deklarasi pada tanggal 22 September 2021 untuk Zero Halinar (Hape, Pungli dan Narkoba).

Dari sekitar 149 Warga Binaan yang ikut tes urine, 144 orang yang menjalani, sedangkan sisa lima orang  tidak ikut karena berada di luar rutan yang merupakan tahanan kejaksaan yang dititip di Polsek Mendoyo.

Sedangkan yang ditemukan di dalam razia sendiri, ialah adapun hasil penggeledahan yang didapatkan antara lain berupa korek api gas, kaca, paku, kabel, gunting kuku, silet, sendok dan kawat tembaga.

Baca juga: Ratusan Pejabat Struktural di Jembrana Disetarakan Jadi Fungsional, Bupati Tamba:Bekerja Lebih Keras

Sementara terhadap tes urin pada 144 orang WBP dan 51 orang petugas (1 orang akan dilaksanakan susulan pada Senin mendatang) didapatkan hasil negatif pada 10 indikator Narkotika (soma, amp, bzo, coc, met, mop, thc, mdma, mtd dan pcp).

Karutan Kelas II B Negara, Bambang Hendra Setyawan menyatakan, bahwa usai pembentukan Duta Zero Halinar hingga rencana dalam pencanangan Rutan Bersinar. Rutan bersinar merupakan kepanjangan dari Rutan Bersih dari Narkoba, dimana merupakan program dalam memerangi Narkoba khususnya di Rutan Kelas IIB Negara.

Sehingga pihaknya menggelar kegiatan razia dan kegiatan tes urin pada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan petugas rutan.

“Dari semua yang didapat di kamar tahanan kami sita.

Sedangkan untuk tes urine, secara keseluruhan hasilnya negatif,” ucapnya.

Kegiatan ini turut berpartisipasi Badan Nasional Narkotika Provinsi (BNNP) Bali, Polres Jembrana, Dandim 1617 Jembrana, Subdenpom IX/3-2 Jembrana, Kesbangpol, Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemnekumham Bai serta jajaran kepala Unit Pelaksana Teknis (ka UPT) serta Satuan Operasional Kepatuhan Internal Pemasyarakatan (Satops patnal UPT) Pemasyarakatan se Bali.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved