Breaking News:

Berita Denpasar

Pengamanan Malam Pergantian Tahun Baru 2022, Kapolresta Denpasar: Kita lakukan Langkah Humanis

Polresta Denpasar dan Polsek jajaran bersiap mengamankan malam pergantian tahun baru 2022, Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan selaku Kapolresta Denpas

Penulis: Firizqi Irwan | Editor: Harun Ar Rasyid
ist
Kapolresta Denpasar Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan saat memimpin apel kesiapan pengamanan malam pergantian tahun baru 2022 di Mapolresta Denpasar, Jumat 31 Desember 2021. Foto: Polresta Denpasar. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ahmad Firizqi Irwan

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Polresta Denpasar dan Polsek jajaran bersiap mengamankan malam pergantian tahun baru 2022, Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan selaku Kapolresta Denpasar ingatkan anggota untuk pengamanan.

"Seperti diketahui bersama, hari ini kita akan melaksanakan kegiatan pengamanan malam pergantian tahun. Kita lakukan langkah-langkah yang humanis," ujar Jansen, Jumat 31 Desember 2021.

Lanjut Kapolresta Denpasar, pihaknya menerjunkan kekuatan penuh tak hanya dari Polresta Denpasar tapi juga dari Polsek jajarannya dibantu BKO Polda Bali.

Tak hanya pengamanan, ia juga mengingatkan agar semua anggota yang bertugas di malam pergantian tahun untuk menghimbau masyarakat ataupun wisatawan terkait protokol kesehatan.

"Dalam situasi pandemi Covid-19, kami harapkan agar selalu menjaga kesehatan dan menerapkan prokes yang ketat untuk mencegah penularan di lingkungan kita masing-masing dan tetap semangat menjalankan tugas," tambahnya.

Jansen dalam apel kesiapan pengamanan malam tahun 2022 di lapangan Mapolresta Denpasar, Jumat 31 Desember 2021 bahkan mewanti-wanti kepada anggota agar menyiapkan prasarana pengamanan.

Diantaranya kendaraan roda dua, roda empat untuk patroli, lampu rotator pada kendaraan juga diminta Jansen untuk dihidupkan agar memperlihatkan kepada masyarakat bahwa ada anggota yang berjaga.

Bahkan, beberapa peralatan pengamanan juga dipersiapkan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dimalam pergantian tahun baru, terutama antisipasi Kamtibmas.

"Kita sebagai garda terdepan dalam hal pelayanan dan pengamanan masyarakat diharapkan bisa secara ekstra dan sigap melakukan kegiatan pengamanan," jelasnya.

Sementara itu, dalam kegiatan pengamanan malam pergantian tahun, Kapolresta Denpasar Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan mengingatkan pentingnya bersinergi dengan instansi lainnya.

"Tentunya kegiatan yang akan kita lakukan harus terlihat bersinergi dengan instansi terkait lainnya untuk memastikan bahwa apa yang terjadi bisa dilaksanakan dan berjalan dengan baik," pungkas Jansen.(*)

Baca juga: Malam Pergantian Tahun Baru 2022, Kawasan Kuta Badung Dilanda Hujan Deras dan Angin Kencang

Baca juga: Perayaan Tahun Baru 2022, Polsek Denpasar Barat Amankan Ratusan Petasan

Baca juga: Negara Ini Masih di Tahun 2014, Tahun Baruannya Setiap 11 September, Kok Bisa?

Berita Denpasar Lainnya

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved