Breaking News:

Berita Denpasar

Perayaan Tahun Baru 2022, Polsek Denpasar Barat Amankan Ratusan Petasan

Kepolisian Sektor Denpasar Barat (Polsek Denbar) mengamankan ratusan petasan dari para pedagang yang nekat berjualan di malam pergantian tahun baru 20

Penulis: Firizqi Irwan | Editor: Harun Ar Rasyid
ist
Kapolsek Denpasar Barat Kompol I Made Hendra Agustina saat menyidak para pedagang di kawasan Monang Maning, Desa Tegal Kertha, Denpasar Barat, Kota Denpasar, Bali pada Jumat 31 Desember 2021. Foto: Polsek Denpasar Barat. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ahmad Firizqi Irwan

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Kepolisian Sektor Denpasar Barat (Polsek Denbar) mengamankan ratusan petasan dari para pedagang yang nekat berjualan di malam pergantian tahun baru 2022.

Kapolsek Denbar Kompol I Made Hendra Agustina dikonfirmasi Tribun Bali terpisah menyebut ratusan petasan yang berhasil diamankan pihaknya di dapatkan dari pedagang yang berjualan dipinggir jalan.

"Petasan yang diamankan ada 430, itu berbagai jenis. Kita dapatkan dari para pedagang di kawasan Monang Maning," ujar Kompol I Made Hendra Agustina, Jumat 31 Desember 2021.

Sidak yang langsung dilakukan Kompol Hendra bersama anggota dari Polsek Denbar, berlangsung di kawasan Monang Maning tepatnya Jalan Gunung Rinjani dan Jalan Gunung Batukaru, Tegal Kertha, Denpasar Barat, Kota Denpasar, Bali.

Menurut perwira asal Gianyar, Bali ini, sidak dan pengamanan petasan dari para pedagang dilakukan sesuai intruksi dari Inmendagri dan Surat Edaran Gubernur Bali.

"Kan sudah sesuai dengan aturan atau intruksi tersebut, dimana tidak diperbolehkan adanya kembang api di malam pergantian tahun baru," tambahnya.

Lanjut Kapolsek Denpasar Barat Kompol I Made Hendra Agustina, petasan atau kembang api yang diamankan nantinya akan dikembalikan ke para pedagang di awal bulan Januari 2022.

"Ini kita sementara waktu saja, nanti di tanggal 3 Januari 2022 kita kembalikan lagi ke pedagang yang telah di data.

Kita sendiri memang ingin kawasan Denpasar Barat bisa steril dari penggunaan kembang api di malam pergantian tahun dan kerumunan juga pasti kita hindari," pungkas Kompol I Made Hendra Agustina.

Baca juga: Negara Ini Masih di Tahun 2014, Tahun Baruannya Setiap 11 September, Kok Bisa?

Baca juga: Awal Mula 1 Januari Diperingati Sebagai Tahun Baru, Ada Kaitan dengan Janus, Dewa Berwajah 2

Baca juga: Longsor Tutup Akses Jalan Karangasem-Klungkung

Berita Denpasar Lainnya

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved