Berita Bali

Dua Pasien Terdeteksi Omicron Setelah Liburan di Bali, Dinkes Tes PCR Karyawan Hotel Tempat Menginap

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali dr. Ketut Suarjaya membenarkan dua pasien asal Jawa Timur terpapar Covid-19 Omicron usai liburan di Bali

Tribun Bali/Ni Luh Putu Wahyuni Sari
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali dr. Ketut Suarjaya ketika ditemui di Dinas Kesehatan Provinsi Bali, Senin 5 April 2021. Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali dr. Ketut Suarjaya membenarkan dua pasien asal Jawa Timur terpapar Covid-19 Omicron usai liburan di Bali. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ni Luh Putu Wahyuni Sri Utami 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Dua Pasien Terdeteksi Omicron Setelah Liburan di Bali, Dinkes Tes PCR Karyawan Hotel Tempat Menginap.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali dr. Ketut Suarjaya membenarkan dua pasien asal Jawa Timur terpapar Covid-19 Omicron usai liburan di Bali. 

"Benar, iya benar (pasien terpapar Omicron di Bali). Tapi di Surabaya terdeteksi, kan kita tidak bisa pastikan apakah dia dapat di Bali atau tidak. Belum bisa pastikan.

Memang dia ke Bali tanggal 20 Desember 2021, lalu kemudian tanggal 25 Desember 2021 sudah balik, dan tanggal 28 Desember 2021 dia bergejala gitu," ungkapnya, Senin 3 Desember 2021.

Baca juga: Dinkes Bali Lacak Tempat Wisata yang Dikunjungi Pasien Omicron Asal Surabaya: Menginap di Nusa Dua

Suarjaya lebih lanjut menerangkan, kemungkinan ketika dua pasien tersebut di Bali, masih memasuki masa inkubasi virus dan entah dia membawa virus tersebut darimana.

Maka dari itu, nantinya yang membuktikan adalah pada tracing dan testing yang dilakukan.

Saat ini pihaknya pun melakukan tracing dan tasting yang masif. 

"Pasien tersebut berjumlah dua orang. Yang ditesting nanti sebanyak-banyaknya yang melakukan kontak erat, saat ini masih dilakukan tracing dan testing.

Sebanyak-banyaknya kontak erat, saya minta di tempatnya menginap ya, sebanyak-banyaknya yang kemungkinan terkontak ya," tambahnya.  

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved