Breaking News:

Berita Denpasar

Komunitas Dewata Electric Vehicle Association Adakan Pameran Kendaraan Listrik Pertama di Bali

Festival kendaraan listrik yang diadakan oleh Komunitas Dewata Electric Vehicle Association di Plaza Renon Denpasar berlangsung hari ini pada, Senin 3

ist
Festival kendaraan listrik yang diadakan oleh Komunitas Dewata Electric Vehicle Association di Plaza Renon Denpasar berlangsung hari ini pada, Senin (3 Januari 2022). 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ni Luh Putu Wahyuni Sri Utami

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Festival kendaraan listrik yang diadakan oleh Komunitas Dewata Electric Vehicle Association di Plaza Renon Denpasar berlangsung hari ini pada, Senin 3 Januari 2022.

Salah satu Panitia acara festival ini, I Kadek Alamsta Swajuniarta mengatakan Komunitas ini terdiri dari banyak stakeholder seperti yang memiliki kendaraan listrik baik user atau pembeli serta pemilik brand seperti ini Volta, Gesit dan macam-macam brand kendaraan listrik lainnya di Indonesia.

"Selain itu terdapat pegiat energi terbarukan, pegiat lingkungan, dinas-dinas terkait seperti SDM, Dishub, politisi juga ada gabung di komunitas kami. Event pameran kendaraan listrik ini pertama di Bali karena lengkap mulai dari scooter listrik, motor yang dikonversi seperti motor vario yang dikonversi menggunakan listrik. Dan bisa diluar test drive. Mobil juga ada jadi lengkap satu kendaraan ada model nya," ungkapnya.

Baca juga: RAMALAN ZODIAK Selasa 4 Januari 2022, Pisces Punya Investasi Besar

Baca juga: Shin Tae-yong Bertekad Bawa Indonesia Jadi Tim Kandidat Juara di Piala AFF 2022 Mendatang

Baca juga: Antimainstream, Lumpia Lingling Denpasar Hadirkan Lumpia dengan 5 Varian Isi yang Enak Banget

Melalui acara ini pihaknya ingin menyebarluaskan informasi bahwa di Bali terdapat komunitas kendaraan listrik. Selain itu pihaknya juga mendukung Pergub Bali Nomor 45 dan 48 terkait kendaraan listrik dan energi bersih. Selain itu, Panel surya juga mengikuti pameran ini.

"Jadinya motor listrik bersih energi dapat dari energi bersih yakni tata surya matahari. Harapannya kita bisa rutin mengadakan event-event seperti ini. Media juga agar membantu menyebarluaskan bahwa ada komunitas kendaraan listrik. Kita juga berharap makin banyak Penggunaan kendaraan listrik di Bali agar Bali semakin bersih. Bisa dibantu nanti bisa gabung di grup kami kita ada disosial media Instagram dan WhatsApp. Perhari ini sudah 170 orang member yang gabung. Dan tidak dipungut biaya," tutupnya. (*)

Berita Denpasar Lainnya

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved