Berita Denpasar

Tanggapi Kabar Virus Omicron,Kapolresta Denpasar Akan Telusuri Lokasi Kunjungan Wisdom Asal Surabaya

Jansen menyebut pihaknya sudah mengambil langkah-langkah dan menelusuri lokasi yang dikunjungi wisatawan asal Surabaya, Jawa Timur (Jatim) selama

Penulis: Firizqi Irwan | Editor: Wema Satya Dinata
Tribun Bali/Firizqi Irwan
Kapolresta Denpasar Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan saat ditemui Tribun Bali di loby depan Mapolresta Denpasar, Senin 3 Januari 2022. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ahmad Firizqi Irwan

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Terkait wisatawan domestik (Wisdom) yang dikabarkan terinfeksi Covid-19 varian baru Omicron usai berlibur di wilayah Bali, kini pihak kepolisian khususnya Polresta Denpasar mengingatkan masyarakat untuk tetap lebih waspada dan menjaga kesehatan dengan munculnya varian baru ini.

Menurut Kapolresta Denpasar Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan usai memimpin upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat Anggota Polri di lapangan Mapolresta Denpasar.

Jansen menyebut pihaknya sudah mengambil langkah-langkah dan menelusuri lokasi yang dikunjungi wisatawan asal Surabaya, Jawa Timur (Jatim) selama di Bali.

"Jadi kalau dari data yang kita peroleh, dia ada menginap di Sawangan. Ada 5 orang, satu keluarga termasuk ada anak kecilnya di sana.

Baca juga: 11 Orang Ditracing Dinas Kesehatan Pasca Wisatawan Terpapar Omicron Setelah Berlibur di Bali

Kemudian kita sudah melakukan pendalaman pihak vila untuk memastikan aktivitas dari keluarga tersebut," ujar Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan, Senin 3 Januari 2022.

Lebih lanjut ditemui Tribun Bali di loby depan Mapolresta Denpasar, Jansen menyebut masih menduga munculnya varian baru Omicron di wilayah Bali.

"Ini masih diduga, virus varian baru ini sudah ada di tengah-tengah kita karena kemarin ada yang mengaku baru melaksanakan kegiatan di wilayah kita

Dan waktu dilakukan pemeriksaan di Surabaya, Jawa Timur ternyata dia positif Omicron," terangnya.

Saat ini, Jansen bersama jajarannya sudah mengambil langkah-langkah termasuk menelusuri beberapa lokasi yang diduga dikunjungi oleh keluarga asal Surabaya tersebut.

"Kita telusuri untuk memastikan men-tracking, kira-kira siapa saja yang pernah kontak dengan yang bersangkutan.

Namun tentunya kita berharap bahwa saudara kita tersebut bisa cepat sembuh dan memang varian tersebut bukan berasal dari Bali," tambahnya.

Sementara itu, Kapolresta Denpasar Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan mengingatkan kembali kepada masyarakat untuk bekerjasama dalam memutus mata rantai Covid-19.

Masyarakat diminta untuk tetap waspada dan menjaga kesehatan serta menerapkan disiplin protokol kesehatan dengan sebaik-baiknya.

"Sekali lagi kerjasama dari seluruh masyarakat untuk memastikan bisa memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Baca juga: Wisatawan Terpapar Omicron Usai Berlibur di Bali, Menparekraf: Langsung Kami Tangani

Mohon untuk kerjasamanya seluruh masyarakat untuk bisa sama-sama menjaga kesehatan dan disiplin terhadap protokol kesehatan," ungkap Jansen.(*)

Artikel lainnya di Berita Denpasar

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved