Breaking News:

Peraih Suara Tertinggi Dapil Blahbatuh-Tampaksiring Buka Suara Soal Pecah Dapil

Ni Made Ratni selaku kader Partai PDIP Gianyar peraih suara terbanyak di Dapil Blahbatuh-Tampaksiring, Kabupaten Gianyar, Bali buka suara terkait pisa

Tribun Bali/Wayan Eri Gunarta
Ni Made Ratnadi - Peraih Suara Tertinggi Dapil Blahbatuh-Tampaksiring Buka Suara Soal Pecah Dapil 

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR - Ni Made Ratni selaku kader Partai PDIP Gianyar peraih suara terbanyak di Dapil Blahbatuh-Tampaksiring, Kabupaten Gianyar, Bali buka suara terkait pisahnya Dapil ini dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

Dimana, Ratnadi yang kini duduk sebagai Ketua Komisi IV DPRD Gianyar, menyatakan pisahnya Dapil Blahbatuh-Tampaksiring tidak akan merubah raihan kursi PDIP di Kabupaten Gianyar.

Ditemui di DPRD Gianyar, Ratnadi asal Desa Buruan, Blahbatuh tersebut, Rabu 5 Januari 2022 mengatakan, pisahnya Dapil Blahbatuh-Tampaksiring merupakan keputusan yang pihaknya sangat hormati.

Bahkan dia menilai, ketika Kecamatan Tampaksiring dan Blahbatuh masing-masing menjadi satu Dapil, maka akan sangat menguntungkan PDIP. 

"Pisah Dapil merupakan kebijakan pemerintah yang kami sangat dukung. Karena itu salah satu keuntungan bagi PDIP. Tak ada alasan kami kehilangan suara," ujarnya.

Tanda-tanda Anak Memiliki Kecerdasan di Atas Rata-rata, Salah Satunya Memiliki Selera Humor

Ratnadi mengatakan dengan pemisahan Dapil ini, kader PDIP akan semakin maksimal dalam menggarap daerah pemilihannya. "Itu justru akan membuat kami optimal bisa menggarap wilayah masing-masing. Gak ke sana ke sini lagi," tandasnya. 

Dia memaparkan, keuntungan PDIP yang dimaksudnya adalah karena beberapa hal.

Di antaranya, partai-partai kecik akan kesulitan mendapatkan suara sesuai mekanisme pemilu.

Dimana saat Dapil Blahbatuh-Tampaksiring masih jadi satu, partai kecil bisa menggabungkan suara di Kecamatan Blahbatuh dan Tampaksiring untuk bisa lolos ke DPRD Gianyar.

"Dulu itu menghidupkan partai kecil, karena suara di Blahbatuh dan Tampaksiring digabung. Sekarang partai kecil akan semakin sulit," ujarnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved