Breaking News:

Tips Kesehatan

Daftar Makanan yang Baik Dikonsumsi Jika Tertular Omicron, Salah Satunya Yogurt

Varian baru Covid-19, Omicron, makin merajalela dan menyebabkan lonjakan kasus di beberapa negara, seperti Turki

Editor: Karsiani Putri
Shutterstock via Tribun Pekanbaru
Ilustrasi Yogurt. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR- Varian baru Covid-19, Omicron, makin merajalela dan menyebabkan lonjakan kasus di beberapa negara, seperti Turki, Singapura, Afrika Selatan, Amerika Serikat, bahkan di Indonesia.

Gejala varian Omicron sendiri sedikit berbeda dengan varian Covid-19 lainnya.

Menurut berbagai laporan, penderita Omicron umumnya mengalami gejala berupa batuk, pilek, hingga sakit tenggorokan dan tidak nafsu makan.

Tentu, tak ada orang yang ingin tertular virus ini.

Baca juga: Akan Diterapkan Secara Bertahap, Simak Tujuan Hingga Cara Aktivasi e-KTP Digital

Baca juga: Dapat Memperkuat Batang & Akar Tanaman, Ini Manfaat Pupuk Sabut Kelapa dan Cara Membuatnya

Kendati demikian, jika sampai tertular dan muncul beberapa gejala, mungkin akan sulit memilih makanan, apalagi jika tidak nafsu makan.

“Orang yang terkena Omicron, Delta, atau Influenza, biasanya tidak memiliki nafsu makan yang besar,” kata Robert G. Lahita MD, Ph.D.("Dr. Bob"), Direktur dari Institute for Autoimmune and Rheumatic Disease di Saint Joseph Health dan penulis Immunity Strong.

"Omicron membuat tenggorokan sangat sakit, seolah-olah Anda menderita radang tenggorokan. Bahkan menelan cairan pun sakit," tambahnya.

Dr. Bob pun membagikan beberapa makanan yang bisa dikonsumsi dan mudah ditelan saat terkena varian Omicron, seperti berikut ini.

  • Yogurt

Salah satu makanan terbaik yang bisa dikonsumsi ketika mengalamiradang tenggorokan adalah yogurt yang lembut, dingin, terasa enak di tenggorokan, dan dikemas dengan protein untuk membuat perut kenyang.

Dr. Bob menyarankan untuk mengonsumsi yogurt bersama granola atau beberapa topping sehat lainnya, seperti pisang untuk potasium.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved