Breaking News:

Berita Bali

Tak Hanya Memberikan Insentif, Pemprov Bali Juga Diharapkan Menilai Kinerja Perbekel

Insentif diberikan agar Perbekel,  Bendesa Adat beserta jajarannya dapat mendukung program, kebijakan dan kegiatan prioritas Pemprov Bali

Istimewa
Ilustrasi insentif 

TRIBUN-BALI.COM, SINGARAJA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali akan memberikan insentif kepada Perbekel dan Bendesa Adat. 

Insentif diberikan agar Perbekel,  Bendesa Adat beserta jajarannya dapat mendukung program, kebijakan dan kegiatan prioritas Pemprov Bali dalam mewujudkan Bali Era Baru.

Dikonfirmasi terkait rencana pemberian insentif ini, Bendesa Adat Buleleng, Nyoman Sutrisna mengaku telah menerima surat terkait rencana pemberian insentif tersebut.

Dimana insentif yang akan diberikan khusus untuk Bendesa Adat,  dinaikkan dari sebelumnya Rp 1,5 juta, menjadi Rp 2,5 juta per bulan.

Baca juga: Banyak Perda Ditetapkan Akhir Tahun 2021, Dewan Ingatkan Pemprov Bali Tak Malas Gali PAD

Kenaikan insentif ini diperkirakan akan diterima pada akhir Januari.

Sutrisna menyebut, sebelum adanya pemberian insentif dari Pemprov Bali ini, Pemkab Buleleng juga sejatinya pernah memberikan insentif untuk Bendesa Adat sejak 2009 hingga 2019.

"Insentif dari Pemkab Buleleng dulu dari sebesar Rp 125 ribu, terus naik menjadi Rp 300 ribu per bulan.

Tapi sejak Pemprov Bali membuat Perda Nomor 4 Tahun 2019, insentif jadinya sekarang diberikan oleh Pemprov saja," jelasnya.

Sutrisna pun menjelaskan, meski Pemprov Bali tidak memberikan insentif, pihaknya sejatinya sangat mendukung program dari Pemprov Bali.

Baik di tatanan prahyangan, pawongan, palemahan, penanaganan Covid-19, serta memberikan edukasi dan pelatihan untuk krama di Desa Adat Buleleng.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved