Breaking News:

Berita Denpasar

Kerap Transaksi Narkoba di Seputaran Denpasar Selatan, Nurdin Divonis Tujuh Tahun Penjara

Ahmad Nurdin (33) divonis pidana penjara selama tujuh tahun oleh majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Denpasar.

Tribun Bali/Putu Candra
Terdakwa Ahmad Nurdin saat menjalani sidang putusan. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Ahmad Nurdin (33) divonis pidana penjara selama tujuh tahun oleh majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Denpasar.

Majelis hakim pimpinan Ida Ayu Nyoman Adnya Dewi dalam amar putusannya setuju dengan tuntutan pidana yang diajukan Jaksa Penuntut Umum (JPU) dan menolak memberikan keringanan hukuman kepada Nurdin. 

"Majelis hakim menjatuhkan putusan pidana penjara selama tujuh tahun, dan denda Rp 2 miliar subsider pidana penjara selama dua tahun," terang I Wayan Toya Arnawa saat ditemui di PN Denpasar, Kamis 13 Januari 2022.

Pengacara dari Pusat Bantuan Hukum (PBH) Peradi Denpasar mengatakan, putusan majelis hakim sama dengan tuntutan yang diajukan JPU.

Baca juga: Bawa dan Simpan Sabu, Dek Colek Diamankan Tim Satreskoba Polres Karangasem

Terhadap putusan hakim, terdakwa menerima. "Terdakwa dan jaksa penuntut sama-sama menerima," ungkap Wayan Toya. 

Dalam amar putusan majelis hakim dinyatakan, bahwa terdakwa telah terbukti sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana narkotik.

Yakni tanpa hak atau melawan hukum menjadi perantara jual beli narkotik golongan I dalam bentuk bukan tanaman yang beratnya melebihi lima gram. 

Oleh karena itu terdakwa kelahiran Bandung, Jawa Barat, 26 September 1988 ini dijerat pasal 114 ayat (2) Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotik. Sebagaimana dalam dakwaan pertama jaksa penuntut. 

Dibeberkan dalam surat dakwaan, terdakwa Ahmad Nurdin ditangkap oleh petugas kepolisian dari Satuan Narkoba Polda Bali di kamar kosnya, Jalan Kerta Dalem Sari IV, Kerta Sari, Sidakarya, Denpasar Selatan, Sabtu 9 Oktober 2021 pada pukul 15.30 Wita. 

Baca juga: Imam dan Jon Terancam 20 Tahun Penjara, Ditangkap Kasus Peredaran Sabu dan Ekstasi di Denpasar

Ditangkapnya terdakwa bermula adanya informasi yang diterima petugas kepolisian jika di seputaran Kerta Dalem kerap dijadikan tempat transaksi narkoba.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved