Bulutangkis

The Daddies akan Tantang Pasangan Tuan Rumah di Final India Open 2020, Ini Jadwalnya

Salah satu partai final India Open 2022 adalah pertandingan wakil Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, pada  sektor ganda putra.

Editor: Harun Ar Rasyid
AFP/ALEXANDER NEMENOV
Pebulutangkis Indonesia Mohammad Ahsan (atas) melakukan pukulan di sebelah Hendra Setiawan dari Indonesia dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putra melawan Aaron Chia dari Malaysia dan Soh Wooi Yik dari Malaysia selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo. Senin (26/7/2021). Ahsan/Hendra menghabisi wakil Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik di Musashino Forest Sport Plaza, Senin sore WIB, 26 Juli 2021. Tak butuh waktu lama, Ahsan/Hendra memetik kemenangan 21-16, 21-19 dalam laga berdurasi 34 menit. (Alexander NEMENOV/AFP) 

TRIBUN-BALI.COM  - Ajang bulu tangkis India Open 2022 akan menggelar laga final pada Minggu 16 Januari 2022. 

Salah satu partai final India Open 2022 adalah pertandingan wakil Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, pada  sektor ganda putra.

Ahsan/Hendra direncanakan akan bertanding pada laga ketiga di Lapangan 1 K.D. Jadhav Indoor Hall, New Delhi.

The Daddies akan bertanding melawan wakil tuan rumah, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Ini menjadi final ideal karena kedua ganda putra tersebut merupakan unggulan teratas turnamen.

Ahsan/Hendra merupakan unggulan pertama, sementara Rankireddy/Chirag unggulan kedua.

Secara head-to-head, pasangan Indonesia unggul atas wakil India tersebut. Tercatat, Ahsan/Hendra menang tiga kali dalam empat pertemuan.

Pada dua pertemuan terakhir, The Daddies bahkan berhasil menang melalui pertarungan dua gim langsung.

Dua pertemuan itu terjadi pada babak 16 besar Thailand Open tahun lalu (21-19, 21-17) dan babak 32 besar Indonesia Open 2020 (22-20, 21-15).

Sementara itu, berhasil menembus babak final menjadi start yang bagus bagi Ahsan/Hendra pada awal tahun 2022 setelah mengalami masa yang lumayan sulit sepanjang 2021.

"Kami berharap semoga tahun ini bisa lebih baik dari tahun kemarin. Di India ini, mungkin lebih ke persiapannya yang lumayan lama," kata Hendra.

"Kami ada dua minggu latihan jadi kondisi sudah bagus," tutur Hendra yang tahun ini akan genap berusia 38 tahun.

"Besok (Minggu) kami akan terapkan pola main kami lagi sambil lihat di lapangan kondisinya seperti apa," ujarnya mengakhiri.

Final turnamen level Super 500 ini akan dibuka dengan duel tunggal putra Singapura, Loh Kean Yew melawan Lakshya Sen (India).

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved