Berita Klungkung

Minyak Goreng Rp 14 Ribu Masih Langka di Klungkung, Bupati Suwirta Tindak Tegas Distributor 'Nakal'

Ia pun meminta TPID (Tim Pemantauan Inflasi Daerah) untuk mengawasi toko berjejaring, maupun distributor yang memasarkan minyak goreng ke Klungkung.

Penulis: Eka Mita Suputra | Editor: Noviana Windri
ist
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta saat memantau harga minyak goreng di sejumlah toko berjejaring di Klungkung, Kamis (20/1). 

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA - Situasi minyak goreng harga subsidi  yang masih dirasa cukup langka di Klungkung,  mendapat perhatian Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta.

Ia pun meminta TPID (Tim Pemantauan Inflasi Daerah) untuk mengawasi toko berjejaring, maupun distributor yang memasarkan minyak goreng ke Klungkung.

"Komitmen pemerintah sama, yakni memastikan harga minyak goreng sama Rp14 ribu per liter untuk masyarakat. Terkait persediaaannya yang masih terbatas, nanti kami akan rutin terus pantau ketersediann minyak goreng ini di toko berjejaring, maupun di tingkat grosir," ujar Suwirta saat dihubungi, Minggu (23/1).

Ia pun meminta pihak pengusaha baik grosir atau distributor tidak main-main dan berusaha mencari keuntungan berlebih dari situasi ini. 

"Jika masih pedagang membeli harga tinggi, segera koordinasi dengan distributor untuk sesuaikan harga," jelasnya.

Baca juga: Bupati Suwirta Buka Turnament Pickleball Semarapura I Tahun 2022, Diikuti 80 Atlet

Baca juga: Serahkan 10 SK Kepala Sekolah, Bupati Suwirta Minta Fokus Peningkatan Kualitas Pendidikan

Baca juga: Masih Ada Oknum Bandel Pasang Iklan Rokok, Bupati Suwirta Cabuti Iklan Rokok di Warung-warung

Dalam beberapa hari kedepan, TPID juga akan pemantauan ke sejumlah distributor di Klungkung. Ini untuk memastikan harga minyak goreng di Klungkung sudah Rp14 ribu, sampai ke konsumen.

"Kita akan cek juga di gudang-gudang para distributor, jangan sampai ada penimbunan. Jika ada distributor nakal, akan kami tindak tegas," ungkap Suwirta. (mit)

Caption: Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta saat memantau harga minyak goreng di sejumlah toko berjejaring di Klungkung, Kamis (20/1). 

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved