Liga Champions

Kata Donnarumma Soal Penalti Gagal Lionel Messi dan Persaingannya dengan Keylor Navas di PSG

Kiper Gianluigi Donnarumma tidak terlalu direpotkan dalam duel PSG vs Real Madrid yang berakhir dengan skor 1-0 di babak 16 besar Liga Champions

Penulis: Ady Sucipto | Editor: Ady Sucipto
twitter@PSG_inside
Eks Kiper AC Milan, Donnarumma: Saya Senang Lionel Messi ke PSG 

TRIBUN-BALI.COM, -- Kiper Gianluigi Donnarumma tidak terlalu direpotkan dalam duel PSG vs Real Madrid yang berakhir dengan skor 1-0 di babak 16 besar Liga Champions dini hari tadi, Rabu 16 Februari 2022.

Namun demikian, bekas pemain AC Milan itu tetap menyakini Lionel Messi yang gagal penalti tetap menjadi pemain kunci bagi PSG dan Klylan Mbappe adalah sosok ‘pemain alien”.

Gianluigi Donnarumma akhirnya tampil dalam starting XI PSG kontra Real Madrid, namun hal tersebut belum cukup relevan karena kiper berpaspor Italia itu jarang mendapatkan ancaman berarti dari pemain Los Blancos.

Baca juga: Hot Transfer Liga Italia: Klub Tajir Newcastle Gabung dengan 2 Klub Ini Bidik Pemain AC Milan

Baca juga: Prediksi Starting XI Inter Milan vs Liverpool: Inzaghi Duetkan Dzeko-Sanchez Juru Gedor I Nerazzurri

Pemain PSG Lionel Messi membawa bola di laga kontra Real Madrid di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu 16 Februari 2022. PSG menang tipis 1-0 atas Real Madrid.
Pemain PSG Lionel Messi membawa bola di laga kontra Real Madrid di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu 16 Februari 2022. PSG menang tipis 1-0 atas Real Madrid. (dok twitter@PSG_English)

Baca juga: Hasil Liga Champions PSG vs Real Madrid 1-0, Diwarnai Penampilan Buruk Lionel Messi & Gagal Penalti

Dalam catatan statistik pertandingan, Real Madrid tercatat melakukan tiga kali percobaan namun sepakannya gagal menyasar gawang PSG.

Sebaliknya, Thibaut Courtois melalukan penyelamatan apik yang menentukan, termasuk menggagalkan eksekusi penalti Lionel Messi.

 “Sangat memuaskan, kami seharusnya bisa mencetak gol lebih awal, tapi Kylian bisa mengatasinya,” kata Donnarumma kepada Mediaset dan Sky Sport Italia usai pertandingan.

“Kami sangat senang, ini akan menjadi pertandingan besar lainnya di Madrid. Kami merasa kuat dan tahu bahwa dengan memberikan 100%, kami bisa mengalahkan siapa pun. Saya bangga menjadi bagian dari skuat ini dan klub ini.”

Kendati Lionel Messi gagal mengonversi lima dari 23 penaltinya di Liga Champions, namun hal itu tidak menghilangkan bahwa dia adalah pemain terbaik.

“Saya tidak punya apa-apa untuk dikatakan tentang Leo, hal-hal ini terjadi pada semua orang. Kita semua tahu siapa Leo Messi. Kami memiliki banyak juara di sini yang dapat mengubah permainan, Kylian mencetak gol, tetapi kami semua memainkan permainan yang luar biasa.

“Kylian adalah alien, dia makhluk luar angkasa! Anda melihatnya dalam latihan, dalam pertandingan antar peringkat, dia luar biasa. Saya tidak tahu apa yang akan dia lakukan musim depan, itu terserah dia, tetapi kami akan menikmatinya setiap hari dia di sini.”

Baca juga: Update Hasil Liga Inggris Man United vs Brighton, Gol Cristiano Ronaldo & Fernandes Antar MU 3 Poin

Baca juga: Simak Jadwal 16 Besar Liga Champions Nanti Malam: PSG vs Madrid dan MU vs Atletico, Live SCTV

Pemain depan Paris Saint-Germain asal Prancis, Kylian Mbappe merayakan setelah mencetak gol kedua selama pertandingan sepak bola Grup A babak pertama Liga Champions UEFA hari ke-6 antara Paris Saint-Germain (PSG) dan Club Brugge, di stadion Parc des Princes di Paris pada 7 Desember , 2021 FRANCK FIFE / AFP
Pemain depan Paris Saint-Germain asal Prancis, Kylian Mbappe merayakan setelah mencetak gol kedua selama pertandingan sepak bola Grup A babak pertama Liga Champions UEFA hari ke-6 antara Paris Saint-Germain (PSG) dan Club Brugge, di stadion Parc des Princes di Paris pada 7 Desember , 2021 FRANCK FIFE / AFP (FRANCK FIFE / AFP)

Baca juga: Daftar Pemain Terbaru Inter Milan di Liga Champions Jelang Duel Kontra Liverpool Babak 16 Besar UCL

Di jagat dunia sosial media beredar meme yang menggambarkan Gianluigi Donnarumma sedang menikmati secangkir kopi, membaca buku bahkan tidur siang, karena di laga PSG vs Real Madrid tersebut ia tidak perlu ekstra kerja keras dan berhasil clean sheet di Liga Champions.

Mantan pemain AC Milan pun ditanya mengenai persaingannya yang terjadi antara Keylor Navas yang memperebutkan posisi kiper utama di PSG.

“Kami selalu siap dan sampai detik terakhir berkonsentrasi sehingga kami bisa memberikan yang terbaik.”

(ady/Tribun Bali)

>>>Baca kumpulan berita Liga Champions lainnya<<<

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved