Bali

Jelang Uji Coba PPLN Tak Karantina, Gubernur Bali Wayan Koster Himbau Percepat Vaksinasi Booster

Gubernur Bali Wayan Koster telah mengeluarkan berbagai himbauan jelang penerapan uji coba wisman masuk ke Bali tanpa karantina. Simak ulasannya!

istimewa
Sehari usai perayaan Nyepi atau Ngembak Geni, Gubernur Bali, Wayan Koster langsung mengumpulkan para Perbekel dan Bendesa Adat se-Bali, Jumat 4 Maret 2022. 

TRIBUN-BALI.COM - Menjelang uji coba pemberlakuan wisatawan mancanegara masuk ke Bali tanpa karantina yang akan berlaku mulai Senin, 7 Maret 2022, Gubernur Bali Wayan Koster telah menerapkan berbagai himbauan. 

Pemberlakuan kebijakan tanpa karantina bagi pelaku perjalanan luar negeri (PPLN) itu hanya berlaku melalui pintu masuk Bali, dengan perjalanan udara dan laut.

Rapat tersebut juga memutuskan bahwa layanan Visa on Arrival (VOA) bagi PPLN juga akan diberlakukan mulai 7 Maret 2022.

Pemberlakuan layanan Visa on Arrival (VOA) bagi PPLN, khusus yang datang dari 23 negara yaitu Australia, Amerika Serikat, Inggris, Jerman, Belanda, Perancis, Qatar, Jepang, Korea Selatan dan Kanada.

Baca juga: 2 HARI LAGI Koster Ijinkan Wisman Masuk Bali Tanpa Karantina, Bagaimana Kasus Covid-19 di Bali?

Selanjutnya Italia, Selandia Baru, Turki, Uni Emirat Arab, Malaysia, Thailand, Singapura, Brunei Darussalam, Vietnam, Laos, Myanmar, Kamboja dan Filipina.

Adapun persyaratan kesehatan bagi PPLN yakni sudah vaksinasi lengkap/booster, negatif tes Swab PCR sebelum keberangkatan dan memiliki bukti lunas pemesanan hotel minimum empat hari di Bali.

Selanjutnya PPLN wajib untuk mengikuti tes Swab PCR pada saat kedatangan.

Jika hasil tes Swab PCR negatif, maka PPLN diizinkan melakukan kunjungan ke semua destinasi wisata di seluruh Bali.

Apabila hasil tes positif, PPLN diwajibkan mengikuti isolasi di hotel. Khusus bagi PPLN yang positif, lanjut usia dan memiliki komorbid, langsung dirawat di rumah sakit.

Selanjutnya pada hari ketiga PPLN berkewajiban mengikuti tes Swab PCR dan apabila hasil tesnya negatif, pada hari keempat diizinkan melakukan perjalanan ke luar Bali.

Baca juga: INI SYARAT Wisman Masuk ke Bali Tanpa Karantina dan Gunakan Visa On Arrival

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved