Berita Tabanan

Kodim 1619/Tabanan Jemput Bola Vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Kediri, 180 Orang Divaksin Booster

Kodim 1619/Tabanan Jemput Bola Vaksinasi Covid-19 ke Warga Kecamatan Kediri, Total 180 Orang Divaksin Booster

Kodim 1619/Tabanan
Tim Vaksinator Mobile Kodim 1619/Tabanan saat menggelar vaksiansi dengan sistem jemput bola di Desa Cepaka, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan, Bali, Minggu 6 Maret 2022. 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN -  Kodim 1619/Tabanan Jemput Bola Vaksinasi Covid-19 ke Warga Kecamatan Kediri, Total 180 Orang Divaksin Booster.

Jajaran Kodim 1619/Tabanan mendukung percepatan vaksinasi booster di wilayah Kabupaten Tabanan, Bali.

Sebab, sesuai dengan program pemerintah seluruh wilayah saat ini sedang melakukan langkah-langkah dan upaya konkret dalam rangka mendorong percepatan pencapaian 30 persen vaksinasi booster untuk menyambut dibukanya pintu pariwisata di Bali.

Kodim 1619/Tabanan sendiri melakukan upaya dengan cara jemput, bola yakni menyasar ke perumahan yang ada.

Kegiatan yang bernama Vaksinator Mobile Kodim 1619/Tabanan ini dimulai dengan menyasar masyarakat yang berada di salah satu perumahan di Kecamatan Kediri.

Baca juga: Kodim 1619/Tabanan Bantu Pemasangan Lima Pompa Hidram di Sejumlah Wilayah Tabanan

Total ada 180 warga setempat yang telah menjalani vaksinasi booster. 

Diharapkan kerja sama antara pemerintah, TNI dan Polri, serta instansi terkait bisa melaksanakan percepatan pencapaian vaksinasi sesuai dengan harapan.

Dalam rangka mewujudkan kekebalan kelompok herd immunity guna mencegah penyebaran Covid-19 dan variannya, serta menciptakan masyarakat yang sehat dan produktif.

"Tentunya kami bersama Forkopimda Kabupaten Tabanan melakukan langkah-langkah dan upaya konkret dalam rangka mendorong percepatan pencapaian 30 persen vaksinasi booster.

Untuk menyambut dibukanya pintu pariwisata di Pulau Bali," kata Dandim 1619/Tabanan, Letkol Inf Ferry Adianto pada Senin 7 Maret 2022.

Letkol Ferry melanjutkan, dalam upaya pencegahan dan penanggulangan pandemi Covid-19 ini, tidak hanya menggencarkan vaksinasi, namun Kodim 1619/Tabanan bersama polres dan pemerintah daerah secara masif melakukan patroli gabungan.

Pemantauan penerapan PPKM level 3 dengan secara terus menerus mengingatkan dan menghimbau masyarakat agar senantiasa disiplin menerapkan protokol kesehatan.

"Jadi dalam setiap aktivitas untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan menekan angka paparan kasus positif Covid-19 di wilayah Kabupaten Tabanan wajib terapkan prokes yang ketat," tegasnya. 

Dia kembali menegaskan, pihaknya juga sudah meminta kepada seluruh jajaran mulai dari koramil hingga babinsa untuk tetap memantau situasi dan kondisi di wilayahnya masing-masing.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved