Sponsored Content

Kejari Badung Komitmen Dukung Program JKN-KIS

BPJS Kesehatan Cabang Denpasar bersama Kejaksaan Negeri Badung telah menjalin kerja sama sejak tahun 2018

Istimewa
BPJS Kesehatan Cabang Denpasar Kembali menjalin kerja sama yang diawali dengan penandatangan Perjanjian Kerja Sama dengan Kejaksaan Negeri Badung yang dilaksanakan di Badung pada Selasa (29/3/2022). 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA – Untuk memastikan pekerja terlindungi oleh Program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat ( JKN-KIS), BPJS Kesehatan memerlukan kolaborasi yang kuat dengan seluruh stakeholder guna mensukseskan program tersebut.

Untuk menegakkan kepatuhan peserta terutama bagi perusahaan atau badan usaha selaku pemberi kerja, BPJS Kesehatan memerlukan dukungan dari Kejaksaan Negeri selaku Jaksa Pengacara Negara.

Oleh karena itu untuk mengoptimalkan kepesertaan badan usaha di wilayah Kabupaten Badung, BPJS Kesehatan Cabang Denpasar Kembali menjalin kerja sama yang diawali dengan penandatangan Perjanjian Kerja Sama dengan Kejaksaan Negeri Badung yang dilaksanakan di Badung pada Selasa (29/3/2022).

BPJS Kesehatan Cabang Denpasar bersama Kejaksaan Negeri Badung telah menjalin kerja sama sejak tahun 2018.

Baca juga: BPJS Kesehatan Tak Jamin Pelayanan Kesehatan Korban Begal, Tawuran, hingga Kekerasan Seksual

Sinergi ini merupakan tindaklanjut dari MoU di tingkat pusat antara BPJS Kesehatan dengan Jaksa Agung Muda Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara Kejaksaan Republik Indonesia tentang Penanganan Masalah Hukum Bidang Perdata dan tata Usaha Negara.

Ruang lingkup dari kesepakatan bersama ini meliputi pemberian bantuan hukum, pemberian pertimbangan hukum, tindakan hukum lain, peningkatan kompetensi SDM dan kerja sama lainnya untuk mengoptimalkan cakupan kepesertaan JKN-KIS segmen PPU di wilayah Kabupaten Badung.

“Kami dari Kejaksaan Negeri Badung siap untuk untuk mendukung pelaksaan program JKN-KIS di wilayah Kabupaten Badung,” ujar Kepala Kejaksaan Negeri Badung Imran Yusuf.

Imran Yusuf mengatakan jika Kejaksaan Negeri Badung komitmen untuk menjalankan tugasnya selaku Jaksa Pengacara Negara dan memberikan dukungan yang optimal untuk kesinambungan program JKN-KIS.

“Semoga sinergi yang terjalin ini akan dapat mendukung program JKN-KIS karena JKN adalah hak dasar yang harus dimilikis setiap individu,” jelas Imran Yusuf

Pada kegiatan tersebut, Kepala BPJS Kesehatan Denpasar Muhammad Ali juga turut menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kejaksaan Negeri Badung yang telah mendukung pelaksanaan Program JKN-KIS di Kabupaten Badung.

“Sampai dengan Bulan Maret 2022 cakupan kepesertaan di Kabupaten Badung sebesar 498.972 jiwa atau 97% dari total penduduk Kabupaten Badung yang totalnya 514.390 jiwa,” ujar Ali.

Ali berharap dengan dilakukannya kerja sama ini, BPJS Kesehatan Cabang Denpasar dengan Kejaksaan Negeri Badung dapat bersinergi lebih optimal kembali dalam rangka melaksanakan pengawasan dan pemeriksaan kepatuhan Program JKN. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved