Istri Sertu Eka yang Dibantai OTK di Papua, Ternyata Seorang Bidan yang Suka Menolong

Mayat Sertu Eka dan Sri Lestari Indah Putri yang bekerja sebagai Bidan di Puskesmas Elelim ditemukan kondisi yang mengenaskan.

Editor: Bambang Wiyono
Tribun-Papua.com/Istimewa
Pembunuhan sadis yang merenggut nyawa Sertu Eka Andrianto Hasugian (28) Babinsa Koramil 1702-07/Kurulu, serta istrinya Sri Lestari Indah Putri (33) tak hanya menyiskan duka bagi keluarga, namun trauma berkepanjangan bagi sibuah hatinya. Anaknya yang masih balita juga menjadi korban. Jari tangannya dipotong pelaku.  

TRIBUN-BALI.COM, JAYAPURA - Babinsa Koramil 1702-07/Kurulu, Sertu Eka Andrianto Hasugian (28) dan istrinya, Sri Lestari Indah Putri (33) dibantai secara sadis oleh orang tak dikenal ( OTK).

Mayat Sertu Eka dan Sri Lestari Indah Putri yang bekerja sebagai Bidan di Puskesmas Elelim ditemukan kondisi yang mengenaskan. 

Tak hanya menyiskan duka bagi keluarga, namun kejadian sadis itu juga membuat trauma berkepanjangan bagi sibuah hatinya.

Orang tak dikenal ( OTK) dilaporkan membunuh pasangan suami istri tersebut di Kampung Elelim, Distrik Elelim, Kabupaten Yalimo Papua, pada Kamis (31/3/2022) pagi.

"Pembunuhan dilakukan oleh OTK terjadi pada Kamis pagi, pukul 06.15 WIT di Kios milik almarhum, Jalan Trans Elelim, Kampung Elelim," ungkap Wakapendam XVII/Cenderawasih Letkol Inf Candra Kurniawan dalam rilis pers yang diterima Tribun-Papua.com, Kamis siang.

Sertu Eka Andrianto Hasugian ditemukan tergeletak di kios miliknya dengan kondisi luka tembak di bagian bawah ketiak kanan, tembus bagian kanan.

Sementara istrinya, meninggal dengan kondisi luka sabetan benda tajam di bagian leher. 

Sri Lestari Indah Putri meninggal dalam perjalanan saat dievakuasi ke Puskesmas terdekat.

Tragisnya lagi, pelaku juga memotong jari tangan anak korban yang masih balita.

Ada dua anak korban yang selamat dalam peristiwa ini, antara lain berumur 4 dan 5 tahun.

"Anak dari almarhum yang masih Balita menjadi korban keganasan OTK yaitu jari tangannya dipotong. Terkait siapa pelakunya masih belum diketahui," kata Candra.

"Saat ini para saksi-saksi sedang dimintai keterangan di Polres Yalimo." 

Korban Dikenal Penolong

Sementara itu, Letkol Candra mengatakan, Sri Lestari Indah Putri, ibu dari kedua anak itu merupakan tenaga kesehatan atau Bidan di Puskesmas Elim.

Halaman
12
Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved