Breaking News:

Berita Jembrana

Keluar Masuk Bali Wajib Booster, Polres Jembrana Safari Vaksin ke Masjid BB Agung

Keluar Masuk Bali Wajib Booster, Polres Jembrana Safari Vaksin ke Masjid BB Agung

Istimewa
Pelaksanaan vaksinasi Masjid Al-Hijrah (Perumnas), Kelurahan Baler Bale Agung, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana, Bali, Selasa 5 April 2022 malam hari. 

TRIBUN-BALI.COM, JEMBRANA - Keluar Masuk Bali Wajib Booster, Polres Jembrana Safari Vaksin ke Masjid BB Agung.

Vaksin booster atau dosis III saat ini menjadi syarat utama supaya PPDN (pelaku perjalanan dalam negeri) tidak melakukan rapid tes antigen.

Atas hal ini, Polres Jembrana pun mengantisipasi supaya tidak terjadi lonjakan vaksin pada saat lebaran tiba.

Untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di bulan Suci Ramadhan 1443 H, polisi melakukan safari vaksin ke masjid-masjid.

Hal ini tentu saja mendapat respons positif dari umat Muslim yang selesai menggelar sholat tarawih.

Baca juga: Empat Junkies Diciduk Satreskoba Polres Jembrana

Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana mengadakan kegiatan Safari Ramadhan ke Masjid Al-Hijrah (Perumnas), Kelurahan Baler Bale Agung, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana, Bali, Selasa 5 April 2022 malam hari.

Kapolres Jembrana  memantau langsung pelaksanaan sholat Isya dan sholat Tarawih, termasuk kegiatan pelayanan Gerai Vaksinasi Ramadhan Polres Jembrana di areal Masjid Al- Hijrah.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Jembrana didampingi Wakapolres Jembrana, Kapolsek Negara, Camat Negara, Lurah BB Agung, Kepala Puskesmas 1 Negara, Ketua Yayasan, dan Ketua Takmir Masjid Al-Hijrah.

Sebelum pelaksanaan vaksinasi, dilaksanakan bagi-bagi takjil kepada Takmir Masjid Al-Hijrah sambil buka puasa bersama.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Jembrana menyampaikan, sesuai dengan anjuran pemerintah, saat mendekati Hari Raya Idul Fitri Polres Jembrana melaksanakan pelayanan vaksinasi Covid-19 di lingkungan masjid, sehingga yang sudah melaksanakan vaksin dipersilakan untuk mudik.

"Dalam program Gerai Vaksinasi Ramadhan Polres Jembrana yang dilaksanakan di Masjid Al-Hijrah ini dari ketakmiran masjid, pengurus masjid, dan masyarakat setempat sangat antusias, terutama respons dari masyarakat sangat bagus sehingga percepatan vaksinasi mudah-mudahan terlaksana dengan baik dan yang mudik bisa berjalan dengan lancar," ucapnya, Rabu 5 April 2022 pagi hari.

Kapolres Jembrana berpesan kepada umat Muslim Jembrana untuk melaksanakan atau menunaikan ibadah puasa sebaik-baiknya. P

ada kesempatan tersebut juga, Kapolres Jembrana mengajak Ketua Yayasan dan Ketua Takmir Masjid Al-Hijrah beserta pengurus masjid lainnya untuk membantu kepolisian dalam menjaga harkamtibmas di wilayah hukum Polres Jembrana.

Baca juga: Empat Pengguna Narkoba Diberangus Polres Jembrana, Terancam Hukuman di Atas 5 Tahun Bui

"Kami mohon kerjasamanya dalam memberikan informasi kepada kepolisian apabila terjadi permasalahan di masyarakat," imbuhnya.

Terkait pelaksanaan vaksin, Gerai Vaksinasi Ramadhan Polres Jembrana memberikan satu botol sirup gratis bagi masyarakat yang datang melaksanakan vaksin.

Untuk jumlah masyarakat yang sudah melaksanakan vaksin pada hari Selasa 5 April 2022 di Masjid Al-Hijrah ini sebanyak 82 orang, dengan rincian dosis I sebanyak 1 orang, dosis II sebanyak 3 orang, dan dosis III sebanyak 78 orang.

(*)

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved