Berita Badung

Bulan Ramadan Tak Surutkan Animo Warga Jalani Vaksinasi Booster di Kuta

Meski digelar ditengah Bulan Ramadan, tak menyurutkan animo masyarakat menjalani vaksinasi booster, seperti terlihat di Resto Bebek Tepi Sawah

Penulis: Adrian Amurwonegoro | Editor: Marianus Seran
istimewa Kodim 1611/Badung
Kegiatan vaksinasi booster di Resto Bebek Tepi Sawah, Krisna Wisata Kuliner, Jalan Raya Tuban, Desa Tuban Kecamata Kuta, Badung, Bali pada Kamis 7 April 2022. 

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG - Meski digelar di tengah Bulan Ramadan, tak menyurutkan animo masyarakat menjalani vaksinasi booster, seperti terlihat di Resto Bebek Tepi Sawah, Krisna Wisata Kuliner, Jalan Raya Tuban, Desa Tuban Kecamata Kuta, Badung, Bali  Kamis 7 April 2022.

Dimana Kodim 1611/Badung bekerjasama dengan Tim Nakes RSAD/Udayana, melaksanakan kegiatan vaksinasi ke-3 (Booster) COVID-19 untuk wilayah Koramil 1611-03/Kuta.

Dikonfirmasi terpisah, Dandim 1611/Badung, Kolonel Inf Dody Triyo Hadi,S.Sos.,M.Si mengatakan, masyarakat tak ingin menyia-nyiakan kesempatan ini.

Mereka dapat secara langsung memilih lokasi paling dekat dengan domisili karena Kodim 1611/Badung juga telah membuka layanan vaksin 1, 2, dan 3 (Booster) di berbagai tempat publik.

Baca juga: Wisatawan Dipungut Rp75 Ribu di Molenteng Nusa Penida, Pengelola Destinasi Diminta Hentikan Pungutan

"Vaksin merupakan salah satu senjata untuk melawan virus Covid-19, yakni membentuk herd immunity, serta syarat perjalanan mudik bagi masyarakat harus telah di vaksinasi lengkap dosis 1, 2 dan 3 (Booster)," ungkapnya kepada Tribun Bali.

Menurut dia, Satuan Apkowil (Aparat Komando Kewilayahan) kesehariannya wajib melakukan pembinaan wilayah teritorial.

"Kodim 1611/Badung melaksanakan Vaksinasi ini dilakukan untuk meningkatkan imunitas kekebalan tubuh dan memberikan semangat dalam menangkal penyebaran COVID-19," papar Dandim.

Pada kesempatan itu, Danramil 1611-03/Kuta Mayor Mayor Arm I Putu Arimbawa berharap dengan semakin banyak masyarakat yang divaksin dapat mencegah penyebaran COVID-19 khususnya di wilayah Badung.

"Masyarakat yang belum mendapatkan vaksin untuk meningkatkan imun dan daya tahan tubuh.

Baca juga: Dua Oknum Tak Dikenal Datangi Sekolah di Tembuku, Bagi-Bagi Jajanan Hingga Gelang

Dalam pelaksanaan vaksinasi booster tetap menerapkan prosedur protokol Kesehatan.  

Mulai dari memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menggunakan hand sanitizer dan menjaga jarak sehingga tidak menimbulkan kerumunan," jelas Danramil. (*)

 

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved