Berita Bali

Layani 8 Rute Internasional Reguler, Penerbangan dari Perth Mendarat di Bandara Ngurah Rai Bali

Bandara I Gusti Ngurah Rai menambah daftar rute penerbangan internasional reguler dengan beroperasinya kembali rute penerbangan Perth-Denpasar

Istimewa
Suasana di Bandara I Gusti Ngurah Rai. Bandara I Gusti Ngurah Rai sendiri kembali menambah daftar rute penerbangan internasional reguler dengan beroperasinya kembali rute penerbangan Perth-Denpasar pp yang dilayani oleh maskapai penerbangan Jetstar. 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Bandara I Gusti Ngurah Rai menambah daftar rute penerbangan internasional reguler dengan beroperasinya kembali rute penerbangan Perth-Denpasar pp yang dilayani oleh maskapai penerbangan Jetstar Airways.

Penerbangan JQ110 yang landing di Bali, Jumat 8 April 2022, pukul 11.44 Wita, menjadi tonggak awal kembali beroperasinya rute yang sempat berhenti sejak Maret 2020.

Penerbangan yang mengoperasikan pesawat Boeing A320 tersebut mengangkut 153 penumpang.

Pesawat yang sama kemudian kembali mengudara pukul 13.10 Wita, dengan mengangkut 87 penumpang untuk melayani rute penerbangan Denpasar-Perth melalui penerbangan dengan nomor JQ109.

Baca juga: Penerbangan Perth-Denpasar Beroperasi, Bandara Ngurah Rai Telah Layani 8 Rute Internasional Reguler

Berdasarkan jadwal, penerbangan rute ini akan beroperasi setiap hari.

"Setelah sebelumnya ada dua kota di Australia yang telah terhubung dengan Bali, bertambah satu lagi dengan beroperasinya penerbangan Jetstar yang menghubungkan Perth dengan Bali,” ujar Direktur Utama PT Angkasa Pura I, Faik Fahmi dalam keterangannya, Sabtu 9 April 2022.

Bandara I Gusti Ngurah Rai kini melayani penerbangan dari dan ke tiga kota di Australia, yaitu Sydney, Melbourne, dan Perth.

Sebelum pandemi, Australia merupakan salah satu negara yang secara konsisten selalu menyumbang wisawatan mancanegara terbanyak ke Bali.

“Dapat dikatakan, Bali sangat populer di mata warga Australia. Dengan semakin bertambahnya rute yang terhubung dengan Bali. Kami sangat optimistis terhadap potensi meningkatnya jumlah wisatawan mancanegara yang berlibur di Bali, salah satunya wisatawan asal Australia," imbuh Faik Fahmi.

Faik Fahmi menyampaikan, dengan beroperasinya rute ini, kini Bandara Ngurah Rai melayani delapan rute internasional reguler, yaitu Singapura, Melbourne, Sydney, Tokyo, Kuala Lumpur, Doha, Istanbul, dan Perth.

Australia menjadi negara dengan kota terbanyak yang terhubung dengan Bali, yaitu sebanyak tiga kota.

“Maskapai penerbangan yang melayani penerbangan internasional reguler adalah 10 maskapai, yaitu Garuda Indonesia, Singapore Airlines, Malaysia Airlines, Jetstar Asia, Scoot, KLM, Jetstar, AirAsia, Qatar Airways, dan Turkish Airlines,” jelasnya.

Faik Fahmi menyampaikan, selama Maret lalu, pihaknya mencatat hampir 30 ribu penumpang dan 257 penerbangan rute internasional terlayani di Bandara I Gusti Ngurah Rai.

Baca juga: HARGA Tiket Pesawat Mulai Naik, Penerbangan Jakarta-Bali Makin Mahal Jelang Mudik Lebaran 2022

Jumlah tersebut memang masih jauh dari angka sebelum pandemi, akan tetapi hal ini merupakan awal yang bagus bagi Bali yang saat ini tengah berupaya keras mengembalikan kejayaan dunia penerbangan, khususnya penerbangan rute internasional.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
  • Berita Terkait :#Berita Bali
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved