Berita Klungkung

32 Siswa SMA di Klungkung Ikuti Seleksi Paskibraka

32 Siswa SMA di Klungkung Ikuti Seleksi Paskibraka32 Siswa SMA di Klungkung Ikuti Seleksi Paskibraka32 Siswa SMA di Klungkung Ikuti Seleksi Paskibrak

Penulis: Eka Mita Suputra | Editor: Harun Ar Rasyid
ist
Seleksi calon paskibraka di Lapangan Gelgel, Klungkung, Senin (18/4). 

SEMARAPURA,TRIBUNBALI - 32 siswa SMA mengikuti seleksi Paskibraka tingkat kabupaten di Lapangan Gelgel, Klungkung, Senin (18/4). Mereka akan diseleksi untuk mewakili Klungkung, dalam seleksi Paskibraka di tingkat provinsi.

Koordinator Paskibraka Klungkung I Komang Budiasa menjelaskan, ada beberapa tahapan seleksi yang harus dilewati para calon paskibraka tersebut, yakni tes wawancara, parade, serta jasmani.

" Para calon paskibraka ini akan menjalani tes jasmani dari TNI, seperti lari 12 menit jarak lingkaran lapangan, ada sit up, push up, starter run dan lainnya," ujar Komang Budiasa.

Dari 32 siswa SMA yang semuanya kelas X tersebut, akan dipilih 4 pasang paskibraka yang nantinya akan mewakili Klungkung untuk seleksi di tingkat provinsi.

" Nanti dari provinsi akan diseleksi untuk mewakili Bali di tingkat nasional," jelasnya.

Ia mengatakan, ada perbedaan calon paskibraka tahun ini dan sebelumnya, khususnya dari segi fisik. Menurutnya stamina dari calon paskibaraka tahun ini, relatih lebih kurang jika dibanding tahun sebelumnya.

Kemungkinan hal ini juga dampak dari pandemi, yang membuat calon paskibraka tersebut lebih jarang berolahraga.

Baca juga: Terkesan Tak Ada Gaungnya, DPRD Bali Minta Komisi Informasi Lebih Turun ke Masyarakat

Baca juga: Pariwisata Dibuka Kasus Perselisihan Pekerja dan Perusahaan di Badung Malah Meningkat

" Meski begitu mereka sudah penyesuaian dan saat ini kondisi mereka sudah maksimal," tegasnya.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga Klungkung I Ketut Sujana menjelaskan, para calon Paskibraka itu berasal dari berbagai sekolah SMA di Klungkung.

" Kami bersama pelatih dan penilai langsung turun ke semua sekolah SMA di Klungkung untuk menjaring calon paskibraka ini. Kami cek tinggi, serta yang paling penting kemauannya untuk menjadi paskibraka," ungkap Sujana.

Dirinya pun tetap optimis dan berharap, Klungkung dapat mengirim paskibraka ke nasional.

" Untuk paskibraka ini, tiap tahun anggarannya selalu kami upayakan. Jika pun terbatas, akan dialokasikan sebaik-baiknya untuk konsumsi, kesehatan, termasuk pelatih," terangnya. (mit)

BERITA LAINNYA

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved