Liga Italia

Kata Inzaghi Soal Blunder Ionut Radu dan Persaingan Inter dengan AC Milan di Scudetto Liga Italia

Kekalahan mengejutkan Inter Milan di markas Bologna pada laga tunda pekan ke-20 Liga Italia membuat pelatih I Nerazzurri Simone Inzaghi angkat bicara.

Penulis: Ady Sucipto | Editor: Ady Sucipto
dok twitter@inter_en
Pelatih Inter Milan Simone Inzaghi terlihat memberikan instruksinya kepada Hakan Calhanoglu di laga Inter Milan vs Liverpool di Liga Champions 2021/2022 di Stadion Giuseppe Meazza, Kamis 17 Februari 2022 dini hari tadi. Hasil akhir Inter Milan kalah 0-2 dari Liverpool. 

TRIBUN-BALI.COM, ITALIA – Kekalahan mengejutkan Inter Milan di markas Bologna pada laga tunda pekan ke-20 Liga Italia membuat pelatih I Nerazzurri Simone Inzaghi angkat bicara.

Tandang ke Stadion Renato Dall’Arra, kekalahan Inter Milan atas Bologna diwarnai blunder fatal kiper pelapis Ionut Radu, Kamis 28 April 2022.

Kendati menuai kekalahan, Simone Inzaghi menegaskan bahwa blunder yang dilakukan Ionut Radu memang sangat disayangkan. Akan tetapi, Inter Milan masih punya peluang untuk merebut Scudetto dari AC Milan.

Sebetulnya, I Nerazzurri punya peluang untuk mengkudeta puncak klasemen Serie A jika berhasil menang di laga tunda pekan ke-20 ini.

Ivan Perisic sempat membawa keunggulan bagi Inter Milan di awal babak pertama namun berhasil disamakan oleh Bologna melalui gol sundulan Marko Arnautovic.

Namun petaka kekalahan Inter Milan datang jelang akhir pertandingan setelah kiper pengganti Samir Handanovic, Ionut Radu melakukan kesalahan back pass yang berhasil dicuri Nicola Sansone dan mengkonversinya menjadi gol.

Atas kekalahan itu, AC Milan kini unggul dua poin pada klasemen Serie A, akan tetapi juga punya keunggulan rekor head to head.

 “Tidak diragukan lagi, ada kepahitan, seperti biasa. Kami tidak lagi bertanggung jawab atas nasib kami sendiri, kami harus memeriksa apa yang dilakukan Milan dan mencoba memenangkan empat pertandingan tersisa kami,” kata Inzaghi dikutip Tribun Bali via Football Italia.

Sementara itu ditanya soal blunder dan minimnya jam terbang Ionut Radu musim ini di Inter Milan, pelatih Simone Inzaghi mengungkapkan bahwa dirinya sangat menyayangkan terjadinya gol kedua Bologna.

 “Radu bermain sangat baik melawan Empoli, dia selalu berlatih dengan baik, kami semua sangat percaya padanya. Itu adalah insiden yang disayangkan, tetapi hal-hal ini bisa terjadi dan itu tidak akan merusak jika kami unggul 4-1 daripada 1-1,”  ujarnya.

Blunder dan Tangis Ionut Radu Pasca-laga Bologna vs Inter, Bek Nerazzuri Ini Sampai Halangi Kamera
Blunder dan Tangis Ionut Radu Pasca-laga Bologna vs Inter, Bek Nerazzuri Ini Sampai Halangi Kamera (dok ist/Football Italia)

Kiper pelapis Inter Milan, Ionut Radu tampak menyesal setelah melakukan blunder fatal pada laga krusial kontra Bologna yang menentukan jalannya Scudetto musim ini, Kamis 28 April 2022.

Laga antara Bologna vs Inter Milan di Stadion Renato Dall’Ara berakhir dengan kekalahan pahit I Nerazzurri 2-1.

Inter Milan yang mengincar kemenangan di laga tandangnya ke markas Bologna, harus berakhir pahit setelah diwarnai insiden blunder Ionut Radu.

Penjaga gawang 24 tahun tersebut dipercaya tampil pada starting XI Simone Inzaghi setelah kiper utama Inter Milan Samir Handanovic mengalami cedera.

Baca juga: Update Hasil Liga Champions: Liverpool Tumbangkan Villarreal 2-0, Kans Final All England

Baca juga: Hasil Liga Italia dan Klasemen Serie A: Petaka Ionut Radu, Inter Beri Jalan Scudetto Bagi AC Milan

Baca juga: Blunder dan Tangis Ionut Radu Pasca-laga Bologna vs Inter, Bek Nerazzuri Ini Sampai Halangi Kamera

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persib
    21
    14
    3
    4
    37
    25
    10
    45
    2
    Persija Jakarta
    22
    13
    5
    4
    31
    11
    13
    44
    3
    PSM Makasar
    22
    12
    8
    2
    39
    8
    22
    44
    4
    Madura United
    23
    11
    4
    8
    29
    14
    5
    37
    5
    Borneo
    21
    10
    6
    5
    38
    18
    15
    36
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved