Berita Badung

Hari Ini Diprediksi Puncak Arus Mudik di Terminal Mengwi, Sudah Ada 3.267 Pemudik Tinggalkan Bali

Hari Ini Diprediksi Puncak Arus Mudik di Terminal Mengwi, Dari H-8 Lebaran Sudah Ada 3.267 Orang Berangkat Dari Terminal

TRIBUN BALI/I KOMANG AGUS ARYANTA
Situasi Terminal Tipe A Mengwi kabupaten Badung pada Jumat 29 April 2022 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Puncak arus mudik di Terminal Tipe A Mengwi Kabupaten Badung diprediksi hari ini, Jumat 29 April 2022.

Kendati demikian dari pantauan di lokasi, jumlah penumpang tidak sampai memadati areal ruang tunggu di terminal keberangkatan.

Hanya saja dari data yang didapat, penumpang di Terminal Mengwi mulai meningkat dari H-8 lebaran yang jumlahnya mencapai 802 penumpang dalam sehari.

Bahkan sampai H-4 jumlah penumpang yang meninggalkan Bali melalui terminal mencapai 3.267 orang.

Kendati demikian untuk data per Jumat hari ini, belum dilakukan rekap oleh pihak terminal.

Sehingga belum bisa diketahui, berapa jumlah penumpang dalam seharinya.

Hanya saja dari H-8 lebaran, data paling banyak penumpang terjadi pada H-5 lebaran lalu yakni mencapai 914 dalam sehari.

Baca juga: Jelang Lebaran Tokopedia Catatkan Peningkatan Jumlah Pegiat UMKM di Denpasar

Baca juga: Keluh Kesah Pemudik di Terminal Mengwi, Agus Dilianto Mengaku Harus Nunggu Bus Sampai 8 Jam

Baca juga: Revitaliasi Pasar Loka Crana Mulai Dikerjakan Pada Awal Bulan Mei

Sementara koordinator Satuan Pelayanan (Satpel) Terminal Tipe A Mengwi Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XII Bali, Achmad Erwin Rahadi mengakui dari data rakapan penumpang per hari, jumlah penumpang yang paling banyak yakni 914 orang yakni pada Rabu lalu.

Pada hari itu keberangkatan bus pun mencapai 40 unit.

"Kami prediksi di sekarang puncaknya, tidak tau nanti hasil rekapan. Sepertinya hampir sama jumlah penumpang diangka 900," ujarnya.

Dirinya mengakui, meski diprediksi hari ini namun tidak memastikan akan melebihi dari jumlah penumpang sebelumnya. Hanya saja dirinya memastikan semua penumpang mendapat fasilitas yang baik.

"Jadi kami pastikan, bus yang keluar dari terminal Mengwi layak untuk mengantar pemudik. Karena dari rem, ketebalan ban dan semuanya kami periksa sebelum berangkat," jelasnya.

Dirinya pun mengaku untuk pemudik yang lama menunggu bus dan membuat tidak enak badan karena berdesakan, dirinya sudah mempersiapkan pengecekan kesehatan gratis termasuk obat-obatan.

"Jadi di ruang tunggu kita sedikan pelayanan medis. Sehingga jika pemudik merasa pusing atau yang lain bisa langsung datang di sebelah selatan ruang tunggu keberangkatan," bebernya.

Disinggung mengenai banyaknya penumpang yang sudah berangkat, pihaknya mengaku sudah ada 3.267 orang yang meninggalkan Bali dari terminal Mengwi dari H-8 lebaran.

Mengingat dari H-8 jumlah penumpang naik drastis.

Dirinya pun merinci 3.267 terdiri dari 802 orang penumpang pada Minggu 24 April 2022. Begitu juga pada Senin 25 April 2022 ada 517 orang penumpang selanjutnya 333 orang penumpang, Rabu 914 penumpang, dan kamis kemarin 701 orang.

"Untuk hari ini kami belum rekap, namun sampai saat ini syukur belum ada permasalahan yang kita temukan. Bahkan kami sudah semaksimal mungkin memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat," imbuhnya. (*)

BERITA BALI LAINNYA

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved