Bali United

Tetap Fokus AFC Cup, Bali United Tak Silau Hadiah Piala Presiden 2 Miliar Rupiah

Pihak penyelenggara turnamen Piala Presiden menyiapkan hadiah sebesar Rp 2 Miliar untuk juara pertama, Rp 1 Miliar untuk juara kedua, dan Rp 500 juta

Istimewa
Momen perayaan gelar juara Bali United usai menjadi jawara BRI Liga 1 musim 2021/2022 (instagram/baliunitedfc) 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR -  Pihak penyelenggara turnamen Piala Presiden menyiapkan hadiah sebesar Rp 2 Miliar untuk juara pertama, Rp 1 Miliar untuk juara kedua, dan Rp 500 juta juara ketiga.

Namun nampaknya, hadiah sebesar itu tak menyilaukan Bali United untuk mengalihkan fokus dari ajang kompetisi dari konfederasi sepak bola Asia AFC Cup.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra menegaskan, bahwa fokus Bali United tetap sama yakni AFC Cup, target untuk berprestasi di kancah asia dan tak ingin mengulangi kesalahan yang telah lalu.

Panitia Piala Presiden juga sedianya menghormati Bali United dan PSM Makassar yang menjadi wakil Indonesia di ajang AFC Cup. Bali United berstatus tuan rumah grup G, sedangkan PSM Makassar harus bertandang ke Malaysia.

Coach Teco menyampaikan, bahwa saat ini masih mempersiapkan tim menjelang turnamen Piala Presiden dan AFC Cup, mementukan skuatnya, Teco bakal memantau kondisi dari pemain saat latihan dan pertandingan

"Kami masih memepersiapkan tim, kami baru cuma dua ujicoba di dalam persiapan kami, kami harus lebih fokus ke AFC Cup, kompetisi karena semua pertandingan dekat," tegas Coach Teco kepada Tribun Bali, pada Rabu 8 Juni 2022.

Baca juga: Suasana Pantai Pererenan Canggu Saat Galungan: Ramai Saat Sunset

Baca juga: TMMD ke-113 Strategi Urai Kemacetan Lalu Lintas Saat Wisatawan Membludak di Nusa Penida

Baca juga: BNNP Bali Bakal TO Pengguna Yang Tak Laporkan Diri, Pemasok Besar Malah Berlindung di “Ketiak” Warga

"Tapi waktu ada hadiah itu bagus buat sepak bola Indonesia, saya pikir positif buat semua tim, bukan Bali United saja," sambungnya.

Laga Bali United di AFC Cup bakal berlangsung pada 24 Juni 2022 mendatang melawan Kedah Darul Aman FC, 27 Juni 2022 melawan Visakha dan 30 Juni 2022 melawan Kaya FC Iloilo.

Lolos fase grup adalah target awal Bali United untuk melaju ke babak selanjutnya di AFC Cup.

Pelatih juga mulai mengamati pola-pola permainan lawan-lawannya dalam liga yang tengah berlangsung di negara masing - masing.

“Kami lebih fokus di AFC CUP. Target kami lolos group dulu untuk hasil lebih baik dari sebelumnya,” ujarnya. (*)

BALI UNITED LAINNYA

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved