Berita Badung

Laksanakan Gebyar Vaksinasi Booster, Polres Badung Sebut Masih Banyak yang Tercecer

Vaksinasi Covid-19 khusus vaksinasi booster untuk di Kabupaten Badung, Bali ternyata masih banyak yang belum.

Tribun Bali/I Komang Agus Aryanta
Pelaksanaan Gebyar Vaksinasi Booster yang dilaksanakan Polres Badung di Gedung Balai Budaya Giri Nata Mandala kabupaten Badung pada Kamis 16 Juni 2022 - Laksanakan Gebyar Vaksinasi Booster, Polres Badung Sebut Masih Banyak yang Tercecer 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA – Vaksinasi Covid-19 khusus vaksinasi booster untuk di Kabupaten Badung, Bali ternyata masih banyak yang belum.

Hal itu terlihat dari gebyar vaksin booster yang dilakukan Polres Badung pada Kamis 16 Juni 2022.

Mengingat sampai selesai masyarakat yang vaksin booster sampai di angka 500 orang.

Bahkan disinyalir masih banyak masyarakat di Badung yang belum mendapat vaksin booster

Baca juga: Ditemukan 4 Kasus Positif Omicron BA.4 dan BA.5 di Bali, Denpasar Gencarkan Vaksin Booster

Kapolres Badung, AKBP Leo Dedy Defretes, SIK, SH, MH pun langsung melakukan pemantauan pada pelaksanaan Gebyar Vaksinasi Presisi Kabupaten Badung di Bale Budaya Giri Nata Mandala Puspem Badung.

Vaksinasi yang dilaksanakan sampai pukul 12.00 Wita itu pun mendapat antusias masyarakat, mengingat saat vaksin masyarakat mendapatkan doorprize berupa minyak goreng dan mie instan.

“Jadi kegiatan vaksinasi presisi yang mengambil tempat di Balai Budaya Giri Nata Mandala, agar masyarakat yang belum vaksin booster dengan target ribuan ini, bisa terhindar dari kerumunan. Namun dari hasil pemantauan ternyata banyak yang belum vaksin booster. Bahkan ada pula yang belum vaksin 1 dan 2 ,”ucapnya.

Hingga selesai ada sebanyak 500 warga yang mendapatkan suntik vaksin.

Kendati demikian untuk pelayanan vaksin sendiri pihaknya tetap menyediakan hanya saja lokasinya di Terminal Tipe A Mengwi.

“Sebenarnya hingga saat ini capaian vaksin pertama kita 118,8 % untuk di Kabupaten Badung, vaksin lengkap 111,3 % dan vaksin 3 booster 70, 3 % khusus untuk hari ini target kita 1.000 orang,” bebernya.

Dengan adanya kegiatan Gebyar Vaksinasi Presisi ini, Kapolres AKBP Leo Dedy Defretes berharap masyarakat Kabupaten Badung seluruhnya bisa terbebas dari Covid-19, sehingga ekonomi bisa cepat pulih seperti sedia kala.

Baca juga: CATAT! Penonton PKB Bali 2022 WAJIB Sudah Vaksin Covid-19 Booster 

“Sesuai tema hari Bhayangkara ke-76, polri yang presisi mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh,”ucapnya.

Hadir juga dalam pemantauan gebyar vaksin ini yakni Kabid Dokkes Polda Bali KBP dr A. Nyoman Eddy P.W., DFM.,Sp.F, didampingi para pejabat Pemda Badung, PJU Polres Badung dan para Kapolsek jajaran Polres Badung. (*)

Kumpulan Artikel Badung

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved