Berita Tabanan

Terpeleset, Pekak IB Ketut Oka Meninggal di Tukad Yeh Dati Tabanan

Akibat terpeleset, seorang pria paruh baya Ida Bagus Ketut Oka meninggal dunia di Sungai Tukad Yeh Dati Desa Banjar Anyar Kecamatan Kediri, Tabanan, B

ist
Evakausi Pekak IB Ketut Oka di Tukad Yeh Dati Tabanan oleh Tim SAR BPBD Tabanan. (ist). 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN- Akibat terpeleset, seorang pria paruh baya Ida Bagus Ketut Oka meninggal dunia di Sungai Tukad Yeh Dati Desa Banjar Anyar Kecamatan Kediri, Tabanan, Bali.

Korban sendiri ditemukan oleh warga sekitar pukul 16.30 Wita sore tadi Rabu 29 Juni 2022.

Korban diketahui berusia 82 tahun yang merupakan purnawirawan TNI warga Banjar Uma Diwang Desa Bayan Yuh Kecamatan Marga.

Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Tabanan I Putu Trisna Widatmika mengatakan, dari kejadian ini pihaknya mendapat informasi dari anak korban yang juga merupakan saksi, yakni IB Ketut Ananda Candra, 42 tahun dan

Evakausi Pekak IB Ketut Oka di Tukad Yeh Dati Tabanan oleh Tim SAR BPBD Tabanan. (ist).
Evakausi Pekak IB Ketut Oka di Tukad Yeh Dati Tabanan oleh Tim SAR BPBD Tabanan. (ist). (ist)

Ida bagus Putu Wijaya Kusuma, 58 tahun. Dari kedua saksi akhirnya diketahui, bahwa awlanya korban diketahui hilang pada Selasa 28 Juni 2022 sekira pukul 16.00 WITA. Dimana saat itu korban tidak pulang ke rumah, di Banjar Uma Diwang Desa Batan Yuh Kecamatan Marga.

“Kemudian anak korban sempat menghubungi korban namun tidak terhubung. HP korban tidak diangkat. Akhirnya sore tadi pihak keluarga melakukan upacara mapeling di sekitar TKP dan salah satu anaknya melihat seperti bayangan di sekitar TKP,” ucapnya.

Baca juga: I Wayan AS Curi Sapi di Kebun Milik Suarya di Tabanan, Ini Kata Petugas Kepolisian

Anaknya yakni Ida bagus Ketut Ananda Candra, sambungnya, merasa curiga karena ada bekas muntah di TKP. Karena itu, saksi mencari di sekitar TKP dan aliran sungai. Tak pelak, akhirnya anaknya itu menemukan korban sudah tersangkut di pohon bambu yang berada di pinggir sungai Tukad Yeh Dati. Dari kejadian itu kemudian saksi melaporkan kejadian itu ke pihaknya, untuk kemudian dilakukan evakuasi terhadap korban. Selanjutnya, pihaknya mengevakuasi dan membawa ke RSUD Tabanan.

“Korban diduga meninggal dunia akibat kondisi tidak fit karena TKP berada di pinggir jurang kemungkinan korban lemas dan terjatuh ke sungai. Korban sudah dievakuasi ke RSUD Tabanan,” bebernya. (ang).

BERITA LAINNYA

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved