Berita Tabanan

SD Sarasawati Tabanan, Bertahan dengan 145 Orang Murid Baru

SD Sarasawati Tabanan, Bertahan Dengan 145 Orang Murid Baru SD Sarasawati Tabanan, Bertahan Dengan 145 Orang Murid Baru

(TB/Ardhiangga Ismayana).
Kepala Sekolah SD Saraswati Ni Kadek Sutami Yanti S.Pd, saat ditemui di ruangannya Rabu 13 Juli 2022. 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN- Kekhawatiran minimnya murid baru selalu menghantui sekolah swasta setiap tahun ajaran baru. Sebab, tak jarang, karena minimnya penerimaan siswa didik baru, membuat sekolahan swasta harus gulung tikar.

Namun, tidak dengan Sekolah Dasar (SD) Saraswati Tabanan yang masih bertahan dengan menerima sekitar 145 peserta didik baru di tahun ajaran 2022/2023.

Nasib SD Saraswati terbilang beruntung, karena tak seperti jenjang SMP yang sudah tutup sejak beberapa tahun lalu.

Kepala Sekolah SD Saraswati Ni Kadek Sutami Yanti S.Pd, saat ditemui di ruangannya Rabu 13 Juli 2022. (TB/Ardhiangga Ismayana).
Kepala Sekolah SD Saraswati Ni Kadek Sutami Yanti S.Pd, saat ditemui di ruangannya Rabu 13 Juli 2022. (TB/Ardhiangga Ismayana). (istimewa)

Kepala Sekolah SD Saraswati Ni Kadek Sutami Yanti S.Pd mengatakan, untun tahun ajaran 2022-2023 ini, pihaknya masih dapat menerima sekitar 145 orang siswa-siswi.

Tidak seperti saat keterpurukan pada Covid-19 yang hanya mencapai 121 peserta didik baru.

Dan total keseluruhan ada sekitar 900-an murid di sekolah yang dipimpinnya. Sehingga, tidak ada pengaruh meskipun persaingan kemajuan pendidikan dari sekolah swasta lain pun tidak dapat dihindarkan.

“Kami masih menerima sekitar 145 murid tahun ini. Pada saat Mei lalu, memang ada kekhawatiran hanya sekitar 60. Tapis Astungkara, pada Juni lalu bertambah terus hingga 145,” ucapnya Rabu 13 Juli 2022.

Menurut dia, bahwa di sekolahnya saat ini memang untuk dirinya sendiri masih baru memimpin.

Begitu pun juga untuk guru yang ada. Namun, itu tidak menurunkan prestasi anak didiknya. Misalnya saja, untuk lomba sains Matematika tingkat SD di Tabanan, sekolahnya mampu menyabet juara 1.

Dan di festival-festival tingkat SD berhasil memborong juara. Hal itu pulalah, yang kemudian menjadi pertimbangan orangtua murid untuk menyekolahkan anaknya ke SD di Jalan Debes Tabanan tersebut.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved