Bebas Bersyarat, Habib Rizieq Shihab Bikin Pernyataan Keras, Singgung Partai Politik dan Pejabat

Bebas Bersyarat, Habib Rizieq Shihab Bikin Pernyataan Keras, Singgung Partai Politik dan Pejabat

Kolase Tribunnews
Bebas Bersyarat, Habib Rizieq Shihab Bikin Pernyataan Keras, Singgung Partai Politik dan Pejabat 

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA - Opsi bebas bersyarat yang diterima Habib Rizieq Shihab disambut positif barisan pendukungnya.

Habib Rizieq Shihab keluar resmi keluar dari LP Cipinang pada Senin 20 Juli 2022 hari ini.

Tak lama setelah menghirup udara kebebasan, Habib Rizieq Shihab langsung melakukan konferensi pers di Markaz Syariah Petamburan, Jakarta Pusat.

Mantan pimpinan Front Pembela Islam (FPI) ini mendekam di penjara sejak Desember 2020 lalu.

Baca juga: Habib Rizieq Shihab Bebas Bersyarat, Rika Aprianti Ingatkan Jangan Langgar Hal ini

"Terima kasih kepada seluruh pihak yang kemudian rutin terus memberikan semangat dan pada akhirnya juga harus keluarga juga yang harus memberikan jaminan untuk pembebasan bersyarat," kata Habib Rizieq Shihab dikutip Tribun dari kanal YouTube Islamic Brotherhood TV, Rabu 20 Juli 2022.

Rizieq Shihab juga membeberkan alasan dirinya tak menggembar gemborkan perihal proses bebas bersyarat sampai akhirnya ia keluar Lapas.

Menurutnya, proses itu sengaja tak diumumkan karena membutuhkan proses-proses detail yang wajib dipatuhinya.

"Pembebasan bersyarat ini berjalan lancar termasuk kalau ada yang bertanya kenapa kok ini enggak diumumkan, ini enggak diumumkan karena kita punya prosedur ini perjalanannya dari menit ke menit detik-detik sedikit salah kita bisa batal. Nah maka itu betul-betul kita jaga jangan sampai dalam pembebasan bersyarat ini belum apa-apa kita sudah melakukan pelanggaran," papar Rizieq Shihab.

Baca juga: Hari ini Habib Rizieq Shihab Hirup Udara Segar, Bebas Bersyarat Setelah Dipenjara Sejak 2020 Silam

"Karena kalau sudah melakukan pelanggaran saya akan ditangkap lagi tanpa sidang dan saya harus melanjutkan lagi untuk ditahan selama 1 tahun tanpa revisi," ungkap Rizieq Shihab.

Selain itu, Rizieq Shihab juga menyatakan bahwa pembebasan dirinya murni atas prosedur yang ia penuhi bersama tim kuasa hukum.

Ia menegaskan bahwa ia bisa menghirup udara bebas bukan pemberian pihak manapun dan harus menjadikan istrinya menjadi jaminan.

"Pada akhirnya juga harus keluarga juga yang harus memberikan jaminan untuk pembebasan bersyarat. Jadi ini sengaja saya garis bawahi pembebasan bersyarat saya bukan pemberian partai politik bukan pemberian pejabat bukan pemberian kekuasaan, tapi ini merupakan satu proses hukum," tegasnya.

Saat ini Habib Rizieq kini berkumpul bersama keluarga di kediamannya, Jalan Petamburan III, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Ia rencananya akan menyapa para pengurus front persaudaraan islam, GNPF Ulama dan PA 212.

Habib Rizieq Shihab Bebas Bersyarat

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved