Berita Bali

Polisi Amankan 2 Orang, Ibu Kandung dan Pacarnya yang Disebut Patahkan Kaki NY

Ibu kandung NY beserta pacarnya sudah diamankan oleh Tim Opsnal Reskrim Polsek Denpsar Selatan.

ISTIMEWA
Wali Kota Denpasar dan Dinsos Denpasar menjenguk NY yang ditemukan telantar di Jalan Bedugul, Sidakarya, Denpasar Selatan, Selasa 19 Juli 2022. Polisi sudah mengamankan ibu kandung NY dan pacarnya yang disebut melakukan penganiayaan terhadap NY. 

TRIBUN-BALI.COM - NY, bocah berusia empat tahun yang ditelatarkan kini sudah mendapat penanganan dari dokter RSUD Wangaya.

NY ditemukan telantar di Jalan Bedugul, Sidakarya, Denpasar Selatan, Selasa 19 Juli 2022 dalam kondisi memperihatinkan, tubuhnya penuh luka, kakinya patah.

Sementara itu, ibu kandung NY beserta pacarnya sudah diamankan oleh Tim Opsnal Reskrim Polsek Denpsar Selatan

"Benar sudah diamankan (ibu kandung NY dan pacarnya)," kata Kasi Humas Polresta Denpasar Iptu I Ketut Sukadi, Rabu 20 Juli 2022. 

Baca juga: Bocah Telantar Itu Ternyata Korban Perpisahan Orangtua, Hilang Kontak Sejak April 2021

Wakil Direktur (Wadir) Pelayanan Medik dan Keperawatan RSUD Wangaya, dokter Ida Bagus Gede Ekaputra mengatakan, NY merasakan nyeri di paha kanan atas dan sakit kepala.

“Teman-teman di IGD segera memberikan pelayanan berupa pemeriksaan. Setelah itu dilakukan penanganan sebagaimana mestinya,” kata Eka, Rabu 20 Juli 2022.

Dari hasil rontgen, ditemukan patah tulang di paha kanan atas dan juga lebam di kepala bagian wajah. Selain itu, ada juga bekas luka-luka lama di badan dan di telinga.

“Kami lakukan penanganan komprehensif, juga konsultasi dengan dokter anak maupun dokter bedah tulang. Lalu diberikan penanganan awal berupa stabilisasi,” katanya.

Terkait patahan tulang tersebut, merupakan patahan baru. Pihaknya memastikan hal ini bisa tertangani.

Tindakan akan diambil Kamis 21 Juli 2022. Setelah diambil tindakan, dokter akan melakukan proses pemulihan dengan memberikan nutrisi yang baik termasuk fisioterapi.

Tindakan yang akan diambil berupa pengembalian posisi tulang dan fiksasi agar tumbuh kembali. “Mudah-mudahan besok bisa dilakukan tindakan dan berjalan baik,” katanya.

Untuk saat ini kondisi psikis NY sudah kembali, ia tampa ceria lagi. “Dari analisa, tidak ada lagi nyeri, pusing juga tidak, sudah ceria,” katanya.

Dokter Ekaputra terus komunikasi dengan Dinas Sosial Denpasar, dan Dinas Sosial Badung asal ayah kandung anak tersebut.

“Ini juga sudah jadi perhatian Pak Wali Kota. Beliau sangat memperhatikan terhadap penanganan anak ini, dan diminta agar dilakukan sebaik-baiknya,” katanya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved